Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Davide Astori Meninggal, Seantero Italia Terkejut

Setiap kali klub sepak bola Fiorentina bertanding ke luar kota, Davide Astori adalah pemain pertama yang tiba lebih dulu di restoran hotel untuk menyantap sarapan.
Davide Astori/Express
Davide Astori/Express

Bisnis.com, JAKARTA – Setiap kali klub sepak bola Fiorentina bertanding ke luar kota, Davide Astori adalah pemain pertama yang tiba lebih dulu di restoran hotel untuk menyantap sarapan.

Karena itu, ketika pria berusia 31 tahun itu tidak kunjung muncul di restoran hotel saat Fiorentina bertandang ke Udine guna menghadapi Udinese dalam pertandingan lanjutan Serie A kemarin waktu setempat, rekan-rekannya mencium gelagat tidak beres.

Guna memastikannya, salah seorang staf klub menghampiri kamar Astori. Dia mendapati pemain bertahan itu telah meninggal dunia. Fiorentina belakangan menyebut kematian sang kapten tim disebabkan "penyakit mendadak".

Kabar kematian Astori sontak membuat keluarganya, teman-temannya, klubnya, dan seantero Italia terkejut. Terlebih, penjaga gawang Fiorentina, Marco Sportiello, yang bermain Playstation bersama Astori hingga pukul 23.30 malam sebelumnya. Kondisi ini mengakibatkan pertandingan Fiorentina kontra Udinese ditunda.

"Dalam situasi seperti ini, semuanya tak lagi penting. Saya terguncang oleh tragedi buruk ini," kicau pelatih Udinese, Massimo Oddo sebagaimana dikutip BBC.com, Senin (5/3/2018).

Davide Astori Meninggal, Seantero Italia Terkejut

Keterkejutan juga diutarakan mantan Perdana Menteri Italia, yang juga mantan Wali Kota Firenze dan pendukung berat klub Fiorentina, Matteo Renzi.

"Kelihatannya mustahil bagi saya. Saya tak memercayainya," ujarnya.

Di Cagliari, klub yang pernah diperkuat Astori selama enam tahun itu sedianya bakal menggelar pertandingan melawan Genoa. Para pemain Cagliari dan Genoa bahkan sedang melakukan pemanasan ketika mereka diberitahu mengenai nasib Astori.

Penjaga gawang Genoa, Mattia Perin, menangis tersedu-sedu. Para penonton di Stadion Luigi Ferraris sama sekali tidak mengutarakan kekecewaan saat pengumuman menyatakan pertandingan ditunda. Mereka justru bertepuk tangan guna menghormati mendiang Astori.

Davide Astori Meninggal, Seantero Italia Terkejut

Tak lama kemudian, Ketua Asosiasi Sepak Bola Italia, Damiano Tommasi, mengumumkan penundaan semua laga sepak bola pada Minggu (4/3/2018) .

Mantan pelatih Cagliari yang kini menjadi juru taktik Juventus, Massimiliano Allegri, mengatakan "melatihnya (Astori) merupakan keistimewaan". Kemudian kiper Gianluigi Buffon yang menjadi kapten saat Astori memperkuat Gli Azzuri—julukan timnas Italia—merilis pernyataan emosional.

"Istrimu dan semua anggota keluargamu kini menderita. Putrimu yang masih kecil berhak tahu bahwa ayahnya pantas disebut sosok sempurna dari semua sisi,” ujar Buffon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper