24 Gol, Messi Makin Ganas Top Skor La Liga

FC Barcelona makin dekat ke gelar juara Divisi Primer La Liga setelah menaklukkan rival terdekatnya Atletico Madrid dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan pekan ke-27.
M. Syahran W. Lubis | 05 Maret 2018 08:31 WIB
Bintang Barcelona Lionel Messi - Reuters/Santiago Ferrero

Bisnis.com, JAKARTA – FC Barcelona makin dekat ke gelar juara Divisi Primer La Liga setelah menaklukkan rival terdekatnya Atletico Madrid dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan pekan ke-27.

Satu-satunya gol penentu kemenangan tuan rumah dalam pertarungan di Stadion Camp Nou dilesakkan oleh Lionel Messi pada menit ke-26 melalui tendangan bebas.

Bagi Messi, pemain bintang asal Argentina, tambahan sebiji gol membuatnya semakin mantap sebagai top skor sementara La Liga.

Sepanjang La Liga musin ini, dia telah menjaringkan 24 gol atau empat lebih banyak dibandingkan dengan rekannya di lini depan Barcelona yakni Luis Suarez.

Di posisi ketiga ada bomber Real Madrid Cristiano Ronaldo yang mulai menunjukkan ketajamannya kembali setelah pada awal musim sempat mandul untuk menjebol gawang lawan.

Ronaldo telah menjaringkan 16 gol. Namun, dia tidak sendirian di posisi ketiga dalam daftar pencetak gol La Liga, karena ujung tombak Celta Vigo Iago Aspas pun menorehkan jumlah gol yang sama.

Berimkut daftar sementara pencetak gol La Liga hingga Senin (5/3/2018):

24 Gol: Lionel Messi (Barcelona)

20 Gol: Luis Suarez (Barcelona)

16 Gol: Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Iago Aspas (Celta Vigo)

15 Gol: Antoine Griezmann (Atletico Madrid)

14 Gol: Cristhian Stuani (Girona)

13 Gol: Maxi Gomez (Celta Vigo)

11 Gol: Angel Luis (Getafe), Santi Mina (Valencia), Willian Jose (Real Sociedad), Gerard Moreno (Espanyol), Simone Zaza (Valencia), Cristian Portu (Girona)

10 Gol: Rodrigo Moreno (Valencia)

9 Gol: Cedric Bakambu (Villarreal), Sergio Leon (Real Betis)

8 Gol: Aritz Aduriz (Athletic Bilbao), Carlos Bacca (Villarreal), Paulinho (Barcelona), Gareth Bale (Real Madrid).

Sumber : Reuters

Tag : liga spanyol
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top