Hasil La Liga Spanyol: Madrid Sikat Getafe, Pertahankan Posisi Ketiga

Real Madrid menaklukkan Getafe dengan skor 3-1 dalam derby Madrid untuk memastikan bertahan di peringkat ketiga klasemen sementara Divisi Primer La Liga Spanyol.
M. Syahran W. Lubis | 04 Maret 2018 06:30 WIB
Ujung tombak Real Madrid Cristiano Ronaldo (kiri) merayakan gol ke gawang Getafe bersama kapten Sergio Ramos. - Reuters/Susana Vera

Bisnis.com, JAKARTA – Real Madrid menaklukkan Getafe dengan skor 3-1 dalam derby Madrid untuk memastikan bertahan di peringkat ketiga klasemen sementara Divisi Primer La Liga Spanyol.

Dalam pertandingan di Stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada Minggu pagi WIB (4/3/2018), megabintang asal Portugal Cristiano Ronaldo berhasil mencetak dua gol pada injury time babak pertama dan 12 menit menjelang laga usai.

Gareth Bale membuka skor untuk keunggulan juara bertahan pada menit 24, sementara satu-satunya gok Getafe dilesakkan Francisco Portillo dari eksekusi penalti menit 65 yang sempat memperkecil ketinggalan jadi 2-1 sebelum datang gol kedua Ronaldo yang membuat laga usai dengan skor 3-1.

Getafe mengakhiri pertandingan dengan 10 poemain setelah penyerang Loic Remy terkena kartu kuning kedua saat babak kedua baru berjalan 2 menit.

Dengan kemenangan itu, skuat asuhan Zinedine Zidane mendulang nilai 54 dan dipastikan tak terkejar meski Valencia—yang saat ini mengoleksi 50 angka—menang atas Real Betis.

Posisi dua teratas diisi Barcelona (66) dan Atletico Madrid (61). Keduanya akan berhadapan dalam super big match yang berlangsung pada Minggu mulai pk. 22:15 WIB.

Sementara itu, bagi Getafe, kekalahan ini membuat mereka tertahan di nposisi ke-10 dengan nilai 36 dan berpotensi melorot jika Celta Vigo mampu menundukkan Las Palmas pada Selasa (6/3/2018) mulai pk. 03:00 WIB.

Hasil pekan ke-27 hingga Minggu pagi WIB: Villarreal 0 vs Girona 2; Sevilla 2 vs Athletic Bilbao 0; Leganes 2 vs Malaga 0; Deportivo La Coruna 1 vs Eibar 1; Real Madrid 3 vs Getafe 1.

Jadwal berikutnya (WIB):

Minggu, 4 Maret:

18:00   Levante vs Espanyol

22:15   Barcelona vs Atletico Madrid

Senin, 5 Maret:

00:30   Real Sociedad vs Deportivo Alaves

02:45   Valencia vs Real Betis

Selasa, 6 Maret:

03:00   Celta Vigo vs Las Palmas.

Sumber : Reuters

Tag : liga spanyol
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top