Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Prancis: Monaco Sikat Bordeaux, Menatap Liga Champions

AS Monaco menaklukkan Girondins Bordeaux dengan skor tipis 2-1 demi mempertahankan posisi keduanya dalam susunan klasemen sementara Ligue 1 Prancis,
Pemain AS Monaco Stevan Jovetic (kiri) memberi gol balasa ke gawang Bordeaux./Twitter@AS_Monaco
Pemain AS Monaco Stevan Jovetic (kiri) memberi gol balasa ke gawang Bordeaux./Twitter@AS_Monaco

Bisnis.com, JAKARTA – AS Monaco menaklukkan Girondins Bordeaux dengan skor tipis 2-1 demi mempertahankan posisi keduanya dalam susunan klasemen sementara Ligue 1 Prancis,

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Sabtu pagi WIB (3/3/2018) di Stadion Louis II di wilayah Kerajaan Monako, kedua gol tim asuhan pelatih asal Portugal Leonardo Jardim dijaringkan Stecan Jovetic (45’) dan Rony Lopes (68’).

Kedua gol tersebut membalikkan kondisi ketertinggalan tuan rumah lebih dahulu akibat gol Bordeaux melalui Valentin Vada pada menit ke-32 dengan memaksimalkan assist Youssouf Sabaly.

Pertandingan ini bisa disebut sebagai big match karena keduanya memiliki sejarah panjang sebagai kekuatan sepak bola Prancis. Monaco juara Ligue 1 delapan kali, sedangkan Bordeuax enam kali.

Bandingkan dengan Paris Saint-Germain (PSG) yang juga enam kali, empat di antaranya diraih dalam lima musim terakhir. Tim terbanyak juara Ligue 1 sepanjang sejarah ialah Saint-Etienne yakni 10 kali.

Dengam tambahan 3 poin hasil kemenangan kali ini, Monaco telah mendulang nilai 60 atau tertinggal 11 angka di belakang PSG di menempati singgasana teratas di klasemen sementara.

Adapun Bordeaux, yang ditangani mantan pemain Timnas Uruguay Gustavo Poyet, masih terjerat di papan tengah, tepatnya peringkat kesembilan, dengan koleksi 36 angka.

Finis di posisi kedua klasemen Ligue 1 sangat penting karena itu meloloskan Monaco langsung masuk ke fase grup Liga Champions Eropa musim depan. Jika finis di posisi ketiga, harus masuk lebih dulu ke jalur kualifikasi Liga Champions untuk melaju ke fase grup.

Monaco adalah juara bertahan Ligue 1, tetapi dengan selisih poin yang sudah begitu jauh dari PSG, dapat dipastikan mereka akan kehilangan gelar.

Hasil pertandingan pekan ke-28 hingga Sabtu pagi WIB: OGC Nice 2 vs Lille OSC 1; AS Monaco 2 vs Girondins Bordeaux 1.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Sabtu, 3 Maret:

23:00   ES Troyes vs Paris Saint-Germain

Minggu, 4 Maret:

02:00   Amiens SC vs Stade Rennais

02:00   Angers SCO vs En Avant Guingamp

02:00   Metz vs Toulouse

02:00   Saint-Etienne vs Dijon FCO

21:00   SM Caen vs RC Strasbourg

23:00   Montpellier HSC vs Olympique Lyonnais

Senin, 5 Maret:

03:00   Olympique Marseille vs Nantes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper