Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cedera Melulu, Mourinho Sebut Ini Musim Terakhir Ibrahimovic di United

Striker Manchester United asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic, meninggalkan klub tersebut pada akhir musim ini, demikian dikemukakan pelatih Jose Mourinho.
Striker Manchester United Zlatan Ibrahimovic/Reuters-Jason Cairnduff
Striker Manchester United Zlatan Ibrahimovic/Reuters-Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA – Striker Manchester United asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic, akan meninggalkan klub tersebut pada akhir musim ini, demikian dikemukakan pelatih Jose Mourinho.

Pemain berusia 36 tahun itu bergabung dengan United pada 2016 dan kontraknya selesai pada akhir musim ini. Oleh media Inggris, dia belakangan dikaitkan dengan rencana kepindahan ke LA Galaxy, klub Amerika Serikat yang berkompetisi di Major League Soccer.

Mourinho mengutarakan Ibrahimovic akan pergi pada Mei, tetapi tidak ada yang mengetahui secara persis kapan dia akan menjalani tantangan baru di liga lainnya.

“Untuk Zlatan, saya pikir ini musim terakhirnya bersama United dan akan menjadi keputusan yang sangat personal baginya apakah terus bermain atau berhenti,” kata Mourinho, pelatih berkebangsaan Portugal.

“Saya pikir dia telah memenangi pilihan hidupnya, begitu juga masa depannya, pemain yang menakjubkan dengan catatan kariernya juga menakjubkan, sayangnya dia mendapatkan cedera dalam dua musim terakhir,” papar Mourinho.

Ibrahimovic, yang pada pertengahan pekan ini mengatakan kembali membuka pintu untuk kembali ke Timnas Swedia, tidak bermain untuk United sejak bermain selama 45 menit melawan Burnley di Liga Primer pada Desember lalu akibat mendapatkan cedera serius di lututnya.

Musim lalu dia menjadi top skor United dengan 28 gol dalam 46 penampilan, yang membantu klub berjuluk Setan Merah itu memenangi trofi Piala Liga Inggris dan Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions.

Sepanjang kariernya, Ibra selalu bermain untuk klub-klub besar, dimujlai dari tim kondang di negara asalnya, Malmo, pada 1999, lantas ke Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, dan terakhir Paris Saint-Germain sebelum ke United.

Bersama Timnas Swedia, pemain bersarah Bosnia-Kroasia ini memiliki 116 caps dengan mencetak 62 gol sepanjang 15 tahun mulai 2001 hingga 2016 dia mengumumkan pensiun dari timnas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper