Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga Prancis: PSG 3 Poin, Big Match Monaco vs Bordeaux

Ligue 1 Prancis segera memasuki rangkaian pertandingan pekan ke-28. Di klasemen sementara, Paris Saint-Germain (PSG) masih memuncaki klasemen dengan koleksi 71 angka.
Pelatih PSG Unai Emery/Reuters-Michael Dalder
Pelatih PSG Unai Emery/Reuters-Michael Dalder

Bisnis.com, JAKARTA – Ligue 1 Prancis segera memasuki rangkaian pertandingan pekan ke-28. Di klasemen sementara, Paris Saint-Germain (PSG) masih memuncaki klasemen dengan koleksi 71 angka.

Di posisi kedua bercokol juara bertahan AS Monaco dengan koleksi 57 angka. Selisih jarak nilai dengan PSG yang mencapai 14 angka membuat Monaco hampir dapat dipastikan bakal kehilangan gelar mengingat setiap tim tinggal menyisakan 11 pertandingan lagi.

Di papan atas berikutnya adalah Olympique Marseille dengan mengumpulkan nilai 55, Olympique Lyonnais 50, serta Montpellier dan Nantes masing-masing 39.

Bagi Monaco, kemenangan demi kemenangan tetap harus dikejar bukan lagi untuk mempertahan gelar, melainkan untuk bertahan di peringkat kedua hingga akhir kompetisi yang akan mengantas skuat asuhan Leonardo Jardim langsung masuk fase grup Liga Champions Eropa musim depan.

Dua tim teratas di klasemen akhir akan langsung masuk ke fase grup Liga Champions Eropa musim depan, sedangkan peringkat ketiga masuk jalur kualifikasi lebih dahulu untuk lolos ke fase grup.

Dalam pertandingan pekan ke-28 ini, PSG layak diprediksi meraup 3 angka ketika bertandang ke markas ES Toyes, yang tengah terkapar di posisi ke-18 alias bersiap masuk jurang degradasi.

Sementara itu, Monaco harus menjalani big match ketika kedatangan Girondins Bordeaux, salah satu kekuatan tradisional sepak bola Prancis. Namun, Bordeaux memang sedang goyah dengan menelan 11 kali kekalahan di Ligue 1 musim ini sehingga terpuruk di peringkat kedelapan.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-28 (dalam WIB):

Sabtu, 3 Maret:

01:00   OGC Nice vs Lille OSC

02:45   AS Monaco vs Girondins Bordeaux

23:00   ES Troyes vs Paris Saint-Germain

Minggu, 4 Maret:

02:00   Amiens SC vs Stade Rennais

02:00   Angers SCO vs En Avant Guingamp

02:00   Metz vs Toulouse

02:00   Saint-Etienne vs Dijon FCO

21:00   SM Caen vs RC Strasbourg

23:00   Montpellier HSC vs Olympique Lyonnais

Senin, 5 Maret:

03:00   Olympique Marseille vs Nantes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper