Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ibrahimovic Rindu Balik ke Timnas Swedia

Penyerang Manchester United Zlatan Ibrahimovic membuka pintu untuk kembali ke Timnas Swedia pada Piala Dunia tahun ini di Rusia jika dia dapat memulihkan kebugarannya tepat waktu.
Zlatan Ibrahimovic dalam balutan jersey Timnas Swedia/Reuters
Zlatan Ibrahimovic dalam balutan jersey Timnas Swedia/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Penyerang Manchester United Zlatan Ibrahimovic membuka pintu untuk kembali ke Timnas Swedia pada Piala Dunia tahun ini di Rusia jika dia dapat memulihkan kebugarannya tepat waktu.

"Kita lihat saja, itu pertanyaan berat. Saya ingin merasa bahwa saya dapat tampil dan mewujudkannya. Saya tidak mau datang karena saya adalah seseorang. Pintu tidak tertutup untuk apapun," tuturnya.

Berbicara kepada para pewarta pada hari pembukaan pusat paddle tennisnya yang baru di Stockholm, pemain 36 tahun itu menambahi bahwa sulit untuk melihat Swedia bermain tanpa dirinya.

"Saya merindukan tim nasional. Ketika Anda bermain di tim nasional selama 20 tahun dan kemudian Anda tidak lagi ada di sana, Anda melihat [pemain-pemain] yang lain bermain di tim nasional, itu berat," ucapnya pada Jumat pagi WIB (2/3/2018).

"Secara umum itu sulit, ketika Anda berpikir bahwa saya cedera dan tidak bermain. Saya ingin bermain, dengan tim klub, dengan tim nasional, itu hal yang sama. Mereka [Timnas Swedia] telah melakukan pekerjaan yang bagus," tambahnya.

Tanpa dirinya, Swedia menduduki peringkat kedua di bawah Prancis pada Grup A kualifikasi Piala Dunia, mengungguli Belanda melalui selisih gol, dan kemudian menyingkirkan Italia melalui playoff untuk mencapai final.

Ibrahimovic kesulitan untuk memulihkan diri dari cedera lutut serius yang dideritanya pada April 2017, dan ia absen pada final Liga Europa saat United menang atas Ajax Amsterdam di Stockholm pada Mei silam.

Pencetak gol terbanyak Swedia dengan 62 gol dari 116 pertandingan, Ibra pensiun dari timnas setelah mereka tersingkir dari fase grup Piala Eropa 2016 namun mengatakan bahkan panggilan telepon tidak membuat dirinya dapat segera kembali ke timnas.

"Menurut saya tidak seorang pun perlu menghubungi. Jika saya ingin melakukannya, saya ada di sana, itulah yang terjadi. Namun satu hal dalam satu waktu. Ketika saya dapat melakukan apa yang saya inginkan, saya akan memiliki pikiran-pikiran lain," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper