Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSM Makassar Bidik Juara di Battle of Borneo

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts mengatakan keinginannya untuk menjuarai turnamen trofeo Battle of Borneo di Stadion Batakan Balikpapan, Kalimantan Timur.
PSM Makassar/Antara
PSM Makassar/Antara

Bisnis.com, MAKASSAR – Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts mengatakan keinginannya untuk menjuarai turnamen trofeo Battle of Borneo di Stadion Batakan Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Sabtu (3/1/2018).

Dalam turnamen yang digelar untuk memperingati hari jadi Kota Balikpapan itu, tim berjuluk Juku Eja akan menghadapi dua tim yakni Persija Jakarta dan tuan rumah Persiba Balikpapan.

"Target kita ingin menang 45 menit lawan Persija Jakarta , dan menang melawan tuan rumah Persiba Balikapan. Intinya kami ingin meraih hasil yang memuaskan tentu pada turnamen ini," ujarnya pada Kamis (1/3/2018).

Untuk merealisasikan target tersebut, tim pelatih siap menurunkan komposisi terbaik. Pihaknya juga akan memanfaatkan turnamen ini sebagai persiapan terakhir sebelum menghadapi kompetisi resmi Liga 1.

"Kita coba mainkan 11 pemain yang tengah fit atau bebas cedera. Kita pergi ke sana dengan kekuatan terbaik yang kita miliki," lanjutnya.

PSM juga menjanjikan penampilan atraktif di turnamen tersebut. Apalagi ini momentum untuk menentukan komposisi atau skuat utama menghadapi kompetisi sebenarnya yakni Liga 1.

Namun, di balik ambisi menjuarai turmamen itu, tim pelatih harus pasrah tidak diperkuat dua penyerang andalannya yakni Bruce Djite dan Guy Junior. Keduanya tidak bisa tampil karena masih harus menjalani perawatan setelah mengalami cedera beberapa waktu lalu.

Pelatih asal Belanda itu juga menegaskan tidak akan membawa serta dua pemain baru yang tenga menjalani seleksi di PSM masing-masing Muhammad Fauzan Jamal dan Rahmat Letief.

Kedua pemain yang memiliki posisi sebagai pemain belakang itu memang sejak awal tidak dimasukkan dalam daftar karena ingin memaksimalkan turnamen ini untuk mencari komposisi utama.

"Kedua pemain itu tidak akan kami bawa ke Balikpapan. Kita akan berikan kesempatan dan melihat kemampuannya selama mengikuti latihan di Makassar," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper