Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil FA Cup: Menang 6-1, Tottenham Melaju ke Perempat Final

Tottenham Hotspur melaju ke perempat final Piala FA setelah melumat Rochdale 6-1 dalam replay putaran kelima pada Kamis pagi WIB (1/3/2018).
Striker Tottenham Hotspur Fernando Llorente selepas mencetak hattrick ke gawang Rochdale./Reuters-Matthew Childs
Striker Tottenham Hotspur Fernando Llorente selepas mencetak hattrick ke gawang Rochdale./Reuters-Matthew Childs

Bisnis.com, JAKARTA – Tottenham Hotspur melaju ke perempat final Piala FA (Football Association) setelah melumat Rochdale dengan skor telak 6-1 dalam laga ulang (replay) putaran kelima yang berlangsung pada Kamis pagi WIB (1/3/2018).

Bermain di bawah curahan salju di Stadion Wembley di London, pelatih Spurs Mauricio Pochettino tidak menurunkan tiga andalan yakni Harry Kane, Dele Alli, dan Christian Eriksen, tetapi itu tidak mengurangi kekuatan tuan rumah di hadapan tamunya yang kontestan League One, kompetisi kasta ketiga dalam sistem sepak bola Inggris.

Fernando Llorente dan Son Heung-min muncul sebagai pengganti memadai sehingga Spurs mampu menang dengan skor telak. Llorente memasok tiga gol alias hattrick, Son dua gol, dan satu lagi dari pemain pengganti Kyle Walker-Peters.

Son membuka skor pada menit ke-23. Rochdale sempat menyamakan skor melalui Stephen Humphrys 8 menit kemudian. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Spurs langsung mengamuk. Baru berjalan 2 menit, Llorente mengubah skor menjadi 2-1. Pemain asal Spanyol itu menambahi lagi dua golnya pada menit 53 dan 59.

Son menghasilkan gol keduanya pada menit ke-65. Pochettino memasukkan Walker-Peters pada menit ke-82 menggantikan Lucas Moura. Hasilnya, pada injury time dia menambahi Spurs satu gol lagi untuk mengakhiri pertandingan dengan skor telak 6-1.

Kedua tim menjalani laga ulang ini setelah seri 2-2 dalam pertemuan terdahulu di kandang Rochdale, Crown Oil Arena, pada 18 Februari lalu.

Regulasi FA Cup menetapkan jika hasil pertemuan seri, laga diulang di kandang tim yang semula bertindak sebagai tamu. Jika 90 menit masih seri, diberi perpanjangan waktu 30 menit. Jika masih imbang, digelar adu penalti untuk menentukan pemenang yang melaju ke fase berikutnya.

Di perempat final pada 17 Maret mendatang, Spurs jumpa tuan rumah Swansea City, yang sehari sebelumnya menang replay versus Sheffield Wednesday dengan skor 2-0.

Tiga pertandingan lain di perempat final ialah Wigan Athletic vs Southampton, Manchester United vs Brighton & Hove Albion, dan Leicester City vs Chelsea.

Juara FA Cup musim 2016-2017 adalah Arsenal, di final mengalahkan Chelsea 2-1 pada akhir Mei tahun lalu. Namun, kali ini Arsenal telah tersingkir, ditaklukkan Nottingham Forest dengan skor 4-2 dalam putaran ketiga pada awal Januari lalu. Forest berkompetisi di Championship.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper