Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpengaruh Di Biagio, Buffon Batal Pensiun dari Timnas Italia?

Penjaga gawang Italia Gianluigi Buffon bersiap untuk menarik kembali keputusannya untuk pensiun dari tim nasional jika ia dipilih untuk pertandingan-pertandingan persahabatan melawan Inggris dan Argentina bulan depan.
Gianluigi Buffon/Reuters-Vincent Kessler
Gianluigi Buffon/Reuters-Vincent Kessler

Bisnis.com, JAKARTA – Penjaga gawang Italia Gianluigi Buffon bersiap untuk menarik kembali keputusannya untuk pensiun dari tim nasional jika ia dipilih untuk pertandingan-pertandingan persahabatan melawan Inggris dan Argentina bulan depan.

Pria berusia 40 tahun itu menyatakan pensiun pada November tidak lama setelah kegagalan Italia untuk lolos ke Piala Dunia tahun ini, mengakhiri karier internasional selama 20 tahun di mana ia mencatatkan 175 penampilan.

Pelatih sementara timnas Italia Luigi di Biagio mengatakan tidak semestinya karier internasional Buffon berakhir dengan hasil imbang 0-0 melawan Swedia, yang membuat mereka absen dari Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam 60 tahun.

"Saya telah berpikir mengenai berlibur selama beberapa hari dengan keluarga saya, tetapi ketika tim nasional memerlukan Anda, Anda harus hadir dan tidak mengabaikan mereka," balas Buffon pada program Tiki Taka di saluran Mediaset.

"Tidak ada yang perlu ditambahi dari kata-kata Di Biagio selain saya merasakan tanggung jawab dan loyalitas yang harus saya berikan kepada tim nasional di momen transisional ini," tambah kiper yang turut membawa Italia menjuarai Piala Dunia 2006.

"Saya ulangi, ini cara untuk memperlihatkan loyalitas dan rasa tanggung jawab terhadap Italia. Tim nasional yang baru telah lahir dan pertandingan-pertandingan pertama bukan hal yang nyaman karena kami akan menghadapi Argentina dan Inggris. Menurut saya, setiap pemain berpengalaman manapun dapat berguna pada awal, bahkan meski itu hanya memberi nasihat kepada para pemain muda," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper