Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Costacurta Ingin Conte Kembali Latih Timnas Italia

Costacurta Ingin Conte Kembali Latih Timnas Italia
Pelatih Italia, Antonio Conte/Reuters
Pelatih Italia, Antonio Conte/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Alessandro Costacurta mengakui bahwa dia menginginkan manajer Chelsea Antonio Conte kembali menjadi pelatih timnas CT Italia. Costacurta menilai Conte adalah kandidat potensial dan akan menjadi yang terbaik.

Mantan bek Milan yang biasa disapa dengan Billy tersebut telah ditunjuk sebagai subkomisi FIGC, dan sebagian dari perannya adalah mencari pengganti Giampiero Ventura.

Luigi Di Biagio yang bertugas sementara menjadi kandidat pelatih Italia bersama Carlo Ancelotti, Claudio Ranieri dan Roberto Mancini.

Namun, Costacurta ingin melihat Conte adalah pilihan terbaik diantara semua nama-nama tersebut.

"Di antara kandidat potensial, dia (Conte) yang terbaik," kata mantan bek tengah, yang punya catatan 59 kali tampil bersama Italia kepada Gazzetta dello Sport, Selasa (27/2/2018)

"Saya pasti akan mendengar kabar darinya dalam beberapa bulan. Saya belum memilih, tapi saya pikir yang bisa melakukan pekerjaan tersebut dan terbaik saat ini adalah Conte."

"Conte sudah menunjukkan bahwa dia bisa menjadi pelatih Italia dan kami melihat itu di Piala Eropa. Itu tidak ada pada kandidat yang lain."

"Pilihan ini bukan berarti saya tidak nyaman dengan Mancini atau dengan Ancelotti."

"Sama saja bagi Ranieri yang mengalami masa sulit bersama Yunani, tapi kemudian keluar dari sana dan menjadi lebih kuat bersama Leicester."

"Saya mencari Pelatih, bukan pemilih. Itu berarti saya tidak akan mengabaikan Pelatih di liga: [Gian Piero] Gasperini dan [Marco] Giampaolo [dari Atalanta dan Sampdoria mereka sudah melakukan pekerjaannya dengan baik."

"Saya akan memberitahu Anda segera bahwa saya tidak akan menghubungi [Pelatih Milan Rino] Gattuso. Pemilihan Gattuso akan sedikit terlalu dini."

"Saya yakin dia akan menjadi CT dalam beberapa tahun karena dia memiliki segalanya: karakter sdan saya sangat menyukainya, tapi memilihnya sekarang akan menjadi buruk baginya."

"Dia membuktikan dirinya memiliki kualitas dan cara bekerja, tapi saya mencari Pelatih yang telah mengembangkan lebih banyak pengetahuan dan memiliki lebih banyak pengalaman di level atas."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football-Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper