Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Bundesliga: Hasrat Dortmund ke Liga Champions Terganjal

Pengejaran Borussia Dortmund untuk mendapatkan tiket ke Liga Champions Eropa musim depan mendapat hantaman setelah ditahan Augsburg 1-1 dalam lanjutan Bundesliga.
Para pemain Borussia Dortmund merayakan gol ke gawang Augsburg./Reuters-Leon Kugeler
Para pemain Borussia Dortmund merayakan gol ke gawang Augsburg./Reuters-Leon Kugeler

Bisnis.com, JAKARTA – Pengejaran Borussia Dortmund untuk mendapatkan tiket ke Liga Champions Eropa musim depan mendapat hantaman setelah Augsburg mengamankan hasil imbang 1-1 di Bundesliga Jerman berkat gol penyama kedudukan Kevin Danso pada menit ke-73.

Dalam pertandingan pekan ke-24 di Stadion Signal Iduna Park di Dortmund pada Selasa pagi WIB (27/2/2018), Marco Reus membawa tuan rumah memimpin pada menit ke-16 pada babak pertama di mana Dortmund mendominasi sebelum Augsburg tampil lebih baik pada sebagian besar jalannya babak kedua.

Tim peringkat kedua Dortmund, yang tertinggal 19 poin dari pemuncak klasemen Bayern Munchen, kehilangan poin-poin pada persaingan ketat untuk memperebutkan tiket Liga Champions.

Dengan 41 poin dari 24 pertandingan, mereka tertinggal satu poin dari Schalke 04, yang unggul dua poin atas Eintracht Frankfurt dan unggul tiga poin dari Bayer Leverkusen dan RB Leipzig dengan 10 pertandingan tersisa. Munchen bermain 0-0 saat berhadapan dengan Hertha Berlin pada akhir pekan lalu.

"Kami kecewa dengan penampilan hari ini. Kami memiliki peluang bagus untuk memberikan jarak antara tim kami dan tim-tim lain," kata penyerang Timnas Jerman yang membela Dortmund, Andre Schurrle.

Umpan silang dari Schurrle di sisi kanan untuk Michy Batshuayi di tiang jauh dipangkas oleh bek Martin Hinteregger yang kemudian jatuh ke Reus, yang menindaklanjutinya dengan menyambar bola liar masuk ke gawang.

Gol penyama kedudukan Augsburg untuk mengakhiri laju dua kekalahan yang bukan merupakan kejutan setelah start mereka yang lebih baik di babak kedua.

Pemain Austria Danso mencetak gol dari bola rebound dari jarak 2 meter setelah kiper asal Swiss Roman Burki menepis bola tanduknya dalam kemelut yang bermula dari sepak pojok.

Batshuayi, yang dipinjam dari Chelsea, dan Mahmoud Dahoud—gelandang berdarah Suriah—menyia-nyiakan peluang untuk mencetak gol kemenangan bagi tuan rumah pada menit-menit terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper