Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Italia: Napoli Hajar Cagliari 5-0, 4 Poin Tinggalkan Juventus

Napoli kini unggul empat poin di puncak klasemen Serie A Italia berkat kemenangan 5-0 di markas Cagliari pada Selasa pagi WIB (27/2/2018) dan menjadikan tim berjuluk Partenopei memperpanjang laju kemenangan beruntunnya menjadi 11 pertandingan.
Ujung tombak Napoli Dries Mertens/Reuters-Ciro de Luca
Ujung tombak Napoli Dries Mertens/Reuters-Ciro de Luca

Bisnis.com, JAKARTA - Napoli kini unggul empat poin di puncak klasemen Serie A Italia berkat kemenangan 5-0 di markas Cagliari, Sardegna Arena, pada Selasa pagi WIB (27/2/2018) dan menjadikan tim berjuluk Partenopei memperpanjang laju kemenangan beruntunnya menjadi 11 pertandingan.

Gol-gol di babak pertama dari Jose Maria Callejon dan Dries Mertens membuka jalan bagi Napoli sebelum Marek Hamsik, Lorenzo Insigne, dan gol Mario Rui pada menit akhir memastikan raihan tiga poin bagi tim tamu dari laga penutup pekan ke-26.

Napoli mengoleksi 69 poin dari 26 pertandingan menjelang rencana pertandingan kandang Juventus melawan Atalanta di Stadion Allianz yang tertunda pada Minggu (25/2/2018) karena badai salju.

Pelatih Napoli Maruizio Sarri memainkan formasi 4-3-3 dengan dua gelandang serang Hamsik dan Allan berada di belakang trio penyerang dan hal itu terbayar.

Pemain asal Spanyol Callejon membawa tim tamu memimpin pada menit ke-29 dengan penyelesaian rapi dari jarak 12 meter setelah melaju dan mendapat umpan silang dari pemain Brasil Allan.

Penyerang Belgia Mertens menggandakan keunggulan sebelum turun minum dengan menyambar umpan silang Elseid Hysaj dari jarak dekat dan Napoli kian mengendalikan jalannya permainan.

Pemain Slovakia Hamsik mengubah skor menjadi 3-0 dan merayakan gol ke-99-nya di liga untuk Napoli dengan tembakan keras dari jarak 18 meter pada menit ke-60, sebelum Insigne menambahi gol keempat dengan penalti pada menit ke-72 setelah tangan bek Leandro Castan terkena tembakan sang penyerang itu.

Bek kiri Rui menghiasi kemenangan timnya pada menit ke-90 ketika ia melepaskan tendangan bebas melengkung yang gagal dihalau kiper tuan rumah Alessio Cragno.

Tuan rumah mengawali pertandingan dengan baik ketika Leonardo Pavoletti dan pemain Korea Utara 19 tahun Han Kwang-song menyia-nyiakan peluang yang dimilikinya, namun Napoli menaikkan tekanan pada pertengahan babak pertama.

Cagliari tetap menghuni peringkat ke-15 dengan 25 poin, unggul lima poin di atas zona degradasi, setelah hanya mengantungi dua kemenangan dari 13 pertandingan terakhir mereka di liga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper