Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Arsenal Mulai Pertimbangkan Pecat Wenger, Siapa Penggantinya?

Tekanan kepada manajer Arsene Wenger semakin meningkat setelah timnya, Arsenal, kalah 0-3 melawan Manchester City pada babak final Piala Liga Inggris, Senin, 26 Februari 2018, di Stadion Wembley.
Arsene Wenger/citizentv.co.ke
Arsene Wenger/citizentv.co.ke

Bisnis.com, JAKARTA - Tekanan kepada manajer Arsene Wenger semakin meningkat setelah timnya, Arsenal, kalah 0-3 melawan Manchester City pada babak final Piala Liga Inggris, Senin, 26 Februari 2018, di Stadion Wembley.

Menurut koran Mirror, sumber orang dalam di Arsenal mengabarkan, direksi tim berjuluk Gunners itu akan meninjau kembali posisi Wenger sebagai manajer setelah 22 tahun.

Berkaitan dengan rencana pemecatan Wenger, Arsenal dikabarkan sudah mengamati manajer AS Monaco, Leonardo Jardim; pelatih Jerman, Joachim Loew; pelatih Celtic yang juga mantan manajer Liverpool, Brendan Rodgers; dan mantan kapten tim Arsenal, Mikel Arteta.

Wenger, kini berusia 68 tahun, masih memiliki ikatan kontrak satu tahun lagi setelah musim kompetisi 2017-2018 ini berakhir, dengan nilai 8 juta pound sterling atau sekitar Rp 152,80 miliar per tahun.

Hasil pertandingan Arsenal menjamu Manchester City di Stadion Emirates, Jumat dinihari mendatang, dalam lanjutan Liga Primer Inggris, akan menjadi sangat menentukan buat masa depan Wenger. Apalagi, jika Arsenal kalah lagi.

Josh Kroenke—anak dari pemegang saham mayoritas kepemilikan Arsenal asal Amerika Serikat, Stan Kroenke—semakin meningkatkan peranannya di manajemen Gunners.

Josh dinilai lebih menghendaki pembaruan di tim Arsenal dibanding ayahnya yang tahun lalu lebih memilih mempertahankan Wenger.

Arsenal kini diperkuat staf dari Jerman, yaitu Sven Mislintat, yang menjadi kepala perekrutan pemain. Pakar ilmu olahraga dari Jerman ini yang berada di balik sukses Arsenal mendatangkan penyerang Pierre Emerick-Aubameyang dari klub Bundesliga, Borussia Dortmund.

Mantan penyerang legendaris Arsenal, Ian Wright, mengatakan kepada BBC, Senin, 26 Februari 2018, Wenger sudah tak bisa dipertahankan lagi setelah musim ini berakhir. “Perkembangan yang biasa-biasa saja dari tim ini harus ditahan,” kata Wright.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper