Laga Rusuh, Pelatih Olympiakos Oscar Garcia Dilarikan ke Rumah Sakit

Pelatih Olympiakos, Oscar Garcia, dilarikan ke rumah sakit setelah wajahnya tertimpuk gulungan tisyu yang dilemparkan penonton dalam pertandingan derby panas antara Olympiakos Piraeus melawan tuan rumah PAOK Salonika Minggu (25/2/2018).
Sutarno | 26 Februari 2018 07:24 WIB
Pelatih Olympiakos Oscar Garcia tidak menyadari sebuah objek berupa gulungan tisyu dilemparkan penonton dan mengarah ke wajahnya di sela pertandingan sepak bola Liga Super Yunani antara PAOK dan Olympiakos di Thessaloniki Yunani Minggu (25/2/2018) yang ricuh dan akhirnya dibatalkan. Yorgos Mattheos - Intimenew/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA—Pelatih Olympiakos, Oscar Garcia, dilarikan ke rumah sakit setelah wajahnya tertimpuk gulungan tisyu yang dilemparkan penonton dalam pertandingan derby panas antara Olympiakos Piraeus melawan tuan rumah PAOK Salonika Minggu (25/2/2018).

Pertandingan itu akhirnya  dibatalkan setelah pelatih Olympiakos Oscar Garcia terkena lemparan gulungan kertas dari tribun penonton dan harus dibawa ke rumah sakit.
Insiden itu sendiri terjadi tidak lama sebelum pertandingan dimulai, dan ofisial tim Olympiakos langsung menarik semua pemainnya ke luar lapangan sebagai protes. Garcia sendiri harus menginap di rumah sakit karena ada "pendarahan dalam" di bibirnya.

Sekitar dua setengah jam setelah jadwal pertandingan yang seharusnya dimulai, pertandingan hari itu dinyatakan batal karena terjadi bentrokan antara penonton dan polisi di luar stadion. Polisi harus menggunakan gas air mata untuk membubarkan massa yang membuat kerusuhan di jalan-jalan sekitar stadion.

Menurut peraturan, Olympiakos seharusnya mendapat hadiah kemenangan 3-0 , sedangkan PAOK terancam pengurangan tiga poin dan denda hingga 111 ribu dolar AS, serta harus memainkan pertandingan kandang tanpa penonton.

Sanksi itu bakal menjadi pukulan bagi PAOK yang sedang memburu gelar juara Liga Yunani, karena keunggulan enam poin mereka atas peringkat tiga Olympiakos akan sirna dan poin keduanya di klasemen menjadi sama-sama 49.

Meskipun demikian, Olympiakos juga terancam hukuman pengurangan poin karena kerusuhan saat mereka menjadi tuan rumah bagi AEK 4 Februari lalu. Mereka masih mengajukan banding yang hasilnya diumumkan Kamis mendatang. 

Sumber : Antara

Tag : Olympiakos
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top