Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap Liga Spanyol: Barcelona Pesta Gol, Suarez Hattrick

FC Barcelona terus mempertahankan posisi teratasnya di klasemen sementara Divisi Primer La Liga Spanyol setelah menghabisi Girona dengan skor telak 6-1 dalam laga pekan ke-25.
Striker FC Barcelona Luis Suarez/Reuters-Albert Gea
Striker FC Barcelona Luis Suarez/Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA – FC Barcelona terus mempertahankan posisi teratasnya di klasemen sementara Divisi Primer La Liga Spanyol setelah menghabisi Girona dengan skor telak 6-1 dalam laga pekan ke-25.

Berlangsung di Stadion Camp Nou pada Minggu pagi WIB (25/2/2018), kemenangan tuan rumah berjuluk Blaugrana ditandai dengan hattrick striker Luis Suarez.

Cristian Portu sempat membawa tamu unggul cepat pada menit ke-3 lewat serangan balik, tetapi ternyata gol tersebut hanya menjadi peluru bunuh diri lantaran memicu ‘kemarahan’ segenap skuat Barca.

Hanya 2 menit kemudian, Luis Suarez menyambar assist Lionel Messi untuk menyamakan skor menjadi 1-1. Pada menit ke-30, gantian Suarez memasok assist untuk Messi sehingga Barca berbalk unggul 2-1.

Hanya berselang 6 menit kemudian, Messi membidik tendangan bebas dengan sempurna untuk menebalkan keunggulan skuat asuhan Ernesto Valverde menjadi 3-1.

Sko ketika turun minum akhirnya 4-1 untuk keunggulan tuan rumah setelah Luis Suarez menghasilkan gol keduanya dalam pertandingan tersebut pada menit ke-44 dengvan menuntaskan serangan yang dibangun Lionel Messi dan Philippe Coutinho, mantan rekannya ketika bersama bermain di Liverpool 3,5 tahun yang lalu.

Memasuki babak kedua, Coutinho sendiri mencatatkan namanya di papan skor. Menerima sodoran pendek Suarez, dia lantas menuntaskan dengan tendangan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-66 sehingga skor berubah menjadi 5-1.

Berselang 10 menit kemudian, Suarez menjaringkan gol ketiganya dengan menyambar umpan silang yang dilepas Ousmane Dembele dari sisi kiiri wilayah pertahanan Girona.

Dengan tambahan 3 angka, Barcelona saat ini mengoleksi 65 angka, 10 poin meninggalkan peringkat kedua Atletico Madrid yang akan memainkan big match kontra tuan rumah Sevilla pada laga pekan ini.

Hasil pertandingan pekan ke-25 hingga Minggu pagi WIB: Deportivo La Coruna 0 vs Espanyol 0; Celta Vigo 2 vs Eibar 0; Real Madrid 4 vs Deportivo Alaves 0; Leganes 0 vs Las Palmas 0; Barcelona 6 vs Girona 1.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 25 Februari:

18:00   Villarreal vs Getafe

22:15   Athletic Bilbao vs Malaga

Senin, 26 Februari:

00:30   Valencia vs Real Sociedad

02:45   Sevilla vs Atletico Madrid

Selasa, 27 Februari:

03:00   Levante vs Real Betis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper