Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Demi Timnas Indonesia, Spasojevic Rela Jadi Penerjemah

Ilija Spasojevic menjadi salah satu pemain yang dipanggil untuk dapat mengikuti pemusatan latihan tim nasional sepak bola usia 23 (Timnas U-23) buat tampil di Asian Games 2018 pada Agustus mendatang. Datang sebagai pemain naturalisasi, pemain yang akrab dipanggil Spaso ini dikenal memiliki kemampuan berbahasa asing yang cukup mumpuni.
Ilija Spasojevic/Antara-Risky Andrianto
Ilija Spasojevic/Antara-Risky Andrianto

Bisnis.com, JAKARTA - Ilija Spasojevic menjadi salah satu pemain yang dipanggil untuk dapat mengikuti pemusatan latihan tim nasional sepak bola usia 23 (Timnas U-23) buat tampil di Asian Games 2018 pada Agustus mendatang. Datang sebagai pemain naturalisasi, pemain yang akrab dipanggil Spaso ini dikenal memiliki kemampuan berbahasa asing yang cukup mumpuni.

Di samping menguasai bahasa Inggris dan Indonesia, pemain kelahiran Montenegro itu ternyata juga menguasai bahasa Spanyol. Karenanya, dalam pemusatan latihan kali ini, tak jarang Spaso juga berperan menjadi penerjemah bagi pelatih Luis Milla kepada rekan sejawatnya di Timnas U-23.

"Biasanya yang jadi penerjemah itu Bayu (Eka Sari, asisten pelatih dan penerjemah Luis Milla). Tetapi ketika latihan dipecah menjadi beberapa grup pemain, saya akan membantu," ujar Spaso saat ditemui usai menjalani latihan di Lapangan A, Gelora Bung Karno, Jakarta pada Kamis 22 Februari 2018.

Meski kerap ditunjuk menjadi penerjemah dadakan, Spaso mengaku bahwa dirinya tidak merasa keberatan. "Tidak mengganggu sama sekali. Karena, saya tidak ngomong sambil main. Kalau kami sedang stop, baru saya terjemahkan," ujar penyerang berusia 30 tahun.

Perihal performa pemain muda yang dipanggil untuk pemusatan latihan Timnas U-23 kali ini, pemain Bali United itu mengatakan sudah sangat puas. "Mereka sangat luar biasa. Mereka baik. Mereka professional. Mereka mau belajar dan tidak malu bertanya," ujarnya. "Jadi saya sangat betah di sini."

Bersama Nelson Alom dan kiper Andritany Adhyaksa, Spaso menjadi salah satu pemain senior yang dipanggil untuk dapat menjalani pemusatan latihan Timnas U-23 menjelang Asian Games 2018. Pada pesta olahraga Asia itu, setiap tim nasional sepak bola harus diperkuat mayoritas pemain U-23 dengan tambahan maksimal tiga pemain senior.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper