Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga Champions Sevilla vs MU, Ini Puja-puji Montella untuk Mourinho

Menjelang pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions Eropa kontra Manchester United, pelatih Sevilla Vincenzo Montella terus mengumbar pujian kepada tim lawan.
Pelatih Sevilla Vincenzo Montella/Reuters-Stefano Rellandini
Pelatih Sevilla Vincenzo Montella/Reuters-Stefano Rellandini

Bisnis.com, JAKARTA – Menjelang pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions Eropa kontra Manchester United, pelatih Sevilla Vincenzo Montella terus mengumbar pujian kepada tim lawan yang merupakan salah satu jagoan Liga Primer Inggris.

Setelah menyatakan sulit untuk mengadang laju penyerang MU Alexis Sanchez kecuali harus mengikatnya dengan tali, pelatih asal Italia itu kemudian mengaku dirinya jauh kalah pengalaman dibandingkan dengan Jose Mourinho, pembesut calon lawan.

Mourinho, kata Montella, telah melalui 139 pertandingan di ajang Liga Champions Eropa dan merebut trofi dua kali yakni bersama klub Portugal Porto pada edisi 2003-2004 dan bersama klub Serie A Italia Inter Milan pada 2009-2010.

Menurut pelatih berusia 43 tahun yang merupakan mantan penyerang andalan Timnas Italia itu, segenap skuatnya sangat bersemangat untuk menghadapi Mourinho, termasuk dirinya.

Mourinho pelopor dalam taktik sepak bola, saya banyak mengamatinya saat memulai karier sebagai pelatih

"Dia [Mourinho] adalah pelopor dalam taktik sepak bola, saya banyak mengamatinya saat memulai karier sebagai pelatih," ungkap Montella.

Mourinho, yang berusia 55 tahun, ucap Montella, punya pengalaman sebagai pelatih di pertandingan Liga Champions jauh lebih banyak daripada dirinya.

“Pengalaman itu sangatlah penting, tetapi kami memiliki antusiasme dan akan mencoba bermain dengan itu menghadapi MU,” kata Montella.

Penunjukan Montella sebagai pelatih Sevilla merupakan kejutan selepas tim La Liga Spanyol tersebut memecat pelatih Argentina Eduardo Berizzo pada Desember 2017. Jika sukses menaklukkan MU di laga dua leg 16 besar, dia jadi pelatih pertama yang membawa Sevilla ke perempat final Liga Champions.

Sevilla selalu gagal mencapai babak perempat final atau 8 besar Liga Champions Eropa selama ini. Sevilla teradang Fenerbahce di 16 besar Liga Champions edisi 2007-2008 karena kalah adu penalti, takluk dari CSKA Moskwa 2 tahun kemudian, serta dikalahkan Leicester City di 16 besar musim lalu.

Pengalaman melatih Montella di level kompetisi Eropa ialah saat menukangi Fiorentina yang dikandaskan Sevilla—yang sekarang justru ditanganinya—dalam pertandingan semifinal Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa level kedua, pada 2015.

Sementara, perjalanannya di Liga Champions adalah ketika menjadi pelatih sementara AS Roma, kandas di 16 besar pada edisi 2011, dikalahkan klub Ukraina Shakhtar Donetsk.

Pertandingan leg pertama 16 besar Sevilla menjamu MU dijadwalkan berlangsung pada Kamis (22/2/2018) mulai pk. 02:45 WIB di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Kota Sevilla dan direncanakan disiarkan secara langsung oleh SCTV.

MU saat ini menduduki peringkat kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris di bawah rival sekota Manchester City, sedangkan Sevilla menghuni slot kelima Divisi Primer La Liga Spanyol di bawah Barcelona, Atletico Madrid, Valencia, dan Real Madrid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper