Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Diam-diam Pelatih PSM Tetap Pantau Kondisi Ferdinand Sinaga

Pelatih PSM Robert Rene Alberts masih terus memantau perkembangan terkini dari Ferdinand Sinaga yang telah memutuskan bergabung bersama klub Kelantan FA di Liga Malaysia.
Ferdinand Sinaga/Antara
Ferdinand Sinaga/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih PSM Robert Rene Alberts masih terus memantau perkembangan terkini dari Ferdinand Sinaga yang telah memutuskan bergabung bersama klub Kelantan FA di Liga Malaysia.

"Ferdinand Sinaga selama bergabung di Kelantan FA tidak begitu menjanjikan. Jadi bisa saja kita siapkan satu posisi di PSM untuknya," kata Robert Rene Alberts di Makassar, Sulsel, Selasa.

Kondisi yang dialami mantan pemain PSM Makassar itu di klub barunya memang tidak begitu menggembirakan. Bahkan pemain yang pernah berkostum Persib Bandung itu sesuai data belum pernah mencetak gol untuk tim yang dibelanya pada musim ini tersebut.

Kondisi itu semakin dipersulit dan membuat posisi mantan pemain terbaik Indonesia itu di Kelantan FA menjadi terancam. Hal itu menyusul keputusan manajemen untuk melakukan perombakan setelah hasil yang diraih diluar ekspektasi manajemen.

Keputusan manajemen bahkan telah memakan korban dengan keputusan memecat Sathit Bensoh dari kursi pelatih kepala setelah dianggap tidak mampu memberikan hasil positif bagi tim.

Apa yang terjadi Malaysia, ternyata masuk pantauan Robert Alberts hingga akhirnya sempat menyampaikan untuk menyiapkan satu posisi bagi Ferdinand menghadapi Liga 1.

Namun pelatih asal Belanda itu serius untuk segera memulangkan Ferdinand Sinaga, Robert hanya tertawa dan menjawab singkat "Serius Job".

Manajemen PT Persaudaraan Sepak Bola Makassar (PSM) yang menaungi tim "Juku Eja" sebelunya memang mengaku siap menyambut kembali atau membuka pintu lebar bagi Ferdinand Sinaga jika ingin kembali memperkuat PSM Makassar kedepan.

CEO PT PSM, Munafri Arifuddin mengatakan dirinya memang tidak bisa menahan pemain yang bersangkutan meski pihaknya juga tidak keberatan jika Ferdinand Sinaga ingin kembali setelah menyelesaikan masa kontraknya di Klub Kelantan FA di Malaysia.

"Kita tidak bisa melarang atau menghalang-halangi. Jika mau balik lagi setelah masa kontraknya berakhir dengan tim barunya, maka kita siap menerima," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper