Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sukses di 'Pekerjaan Kotor', Zidane Puji Asensio & Vazquez

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memuji dua pemain sayap Lucas Vazquez dan Marco Asensio untuk pekerjaan mereka saat bertahan ketika serangan mereka tereksploitasi.
Gelandang serang Real Madrid Marco Asensio/Reuters-Sergio Perez
Gelandang serang Real Madrid Marco Asensio/Reuters-Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memuji dua pemain sayap Lucas Vazquez dan Marco Asensio untuk pekerjaan mereka saat bertahan ketika serangan mereka tereksploitasi, setelah timnya menang 5-3 atas Real Betis di Divisi Primer La Liga Spanyol pada Senin pagi WIB (19/2/2018).

Keduanya tidak masuk dalam tim inti pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions Eropa melawan Paris Saint-Germain (PSG), tetapi memiliki dampak besar sebagai pemain pengganti, di mana Asensio, menjadi pemicu utnuk gol Cristiano Ronaldo dan Marcelo saat mereka menang 3-1.

Asensio membawa Real mendapatkan start ideal saat melawan Betis dengan menanduk bola pantul dan membawa timnya kembali memimpin pada babak kedua, setelah Betis sempat berganti memimpin sebelum turun minum dan kapten Sergio Ramos menyamakan kedudukan untuk Real.

"Mereka selalu layak untuk bermain lebih banyak karena ketika giliran mereka untuk melakukan pekerjaan kotor, mereka melakukannya dengan karakter," kata Zidane kepada para pewarta.

"Namun, itu bukan sekadar pekerjaan kotor, itu semua yang mereka lakukan, dari bermain di atas dan bawah di sektor sayap, untuk membuka lapangan, untuk bertahan. Mereka bermain sangat baik saat ini."

Asensio, yang didatangkan dari Mallorca pada 2014 dengan nilai transfer 3,5 juta euro sempat tampil gemilang pada awal musim, tetapi namanya perlahan redup ketika Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema kembali dari masalah skors dan cedera.

"Menurut saya, saya menjalani musim yang bagus, tapi ketika Anda tidak banyak berpartisipasi, Anda tidak dapat membuktikan diri. Pada akhirnya, Anda harus mengambil keuntungan dari menit-menit yang Anda dapatkan di lapangan dan sekarang beberapa hal jadi lebih baik. Saya berharap dapat terus bermain seperti ini,” papar Asensio.

"Pelatih akan memiliki alasan-alasannya kenapa memainkan saya lebih sedikit, namun saya hanya perlu terus bekerja dan konsisten, sekarang kita dapat melihat pada hasil-hasilnya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper