Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Italia: Libas SPAL 1-0, Napoli Turunkan Juventus dari Pucuk Klasemen

Napoli cukup menang dengan skor tipis 1-0 atas tim penghuni zona degradasi SPAL untuk mengembalikan posisinya ke pucuk klasemen sementara Serie A dengan menggusur Juventus.
Gelandang Napoli Allan Marques sesaat setelah menjebol gawang SPAL./Reuters-Ciro de Luca
Gelandang Napoli Allan Marques sesaat setelah menjebol gawang SPAL./Reuters-Ciro de Luca

Bisnis.com, JAKARTA – Napoli cukup menang dengan skor tipis 1-0 atas tim penghuni zona degradasi SPAL untuk mengembalikan posisinya ke pucuk klasemen sementara Serie A dengan menggusur Juventus.

Dalam pertandingan di Stadion San Paolo di Napoli pada Minggu malam WIB (18/2/2018), tuan rumah berjuluk Partenopei mengatasi perlawanan SPA cukup dengan satu gol yang dikontribusi gelandang asal Brasil Allan Marques pada menit ke-6.

Napoli mendominasi penuh jalannya pertandingan pekan ke-25 tersebut dengan penguasaan bola mencapai sekitar 70 persen, tetapi sejumlah peluang terbuang percuma dan SPAL melapisi pertahanan dengan cukup mengesankan.

Sebenarnya top skor sepanjang masa Napoli Marek Hamsik sempat menceploskan bola ke gawang SPAL, tetapi urung menggandakan kemenangan timnya karena dianulir akibat offside.

Meskipun hanya bisa menang dengan skor tipis atas SPAL, hasil itu telah sangat cukup untuk memulihkan kekuasaannya yang sempat beberapa jam diambil alih juara bertahan Juventus setelah sukses memenangi derby Turin kontra Torino juga dengan skor 1-0.

Perolehan nilai Napoli saat ini 66, hanya berselisih satu angka dari Juventus. Raihan poin penuh dari hasil pertandingan pekan ke-25 ini merupakan kemenangan kesembilan beruntun bagi Napoli dan Juventus.

Napoli terakhir kehilangan angka pada awal Desember lalu pada pekan ke-16 ditahan seri tanpa gol ketika menjamu Fiorentina di San Paolo, begitu pula Juventus terakhir kali kehilangan poin saat dipaksa imbang 0-0 oleh tamunya Inter Milan pada matchday yang sama di Stadion Allianz di Turin.

Hasil pekan ke-25 Serie A hingga Minggu pk. 21:30 WIB: Udinese 0 vs AS Roma 2; Chievo Verona 2 vs Cagliari 1; Genoa 2 vs Inter Milan 0; Torino 0 vs Juventus 1; Benevento 3 vs Crotone 2; Bologna 2 vs Sassuolo 1; Napoli 1 vs SPAL 0

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Senin, 19 Februari:

00:00   Atalanta Bergamo vs Fiorentina          

02:45   AC Milan vs Sampdoria

Selasa, 20 Februari:

02:45   Lazio vs Hellas Verona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Soccerway

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper