Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga Spanyol: Barca & Madrid 3 Poin, Tapi Tak Mudah

Divisi Primer La Liga, kompetisi level tertinggi dalam sistem sepak bola Spanyol, segera menggelar rangkaian pertandingan pekan ke-24.
Bomber FC Barcelona Lionel Messi/Reuters-Albert Gea
Bomber FC Barcelona Lionel Messi/Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA – Divisi Primer La Liga, kompetisi level tertinggi dalam sistem sepak bola Spanyol, segera menggelar rangkaian pertandingan pekan ke-24.

Klasemen sementara masih dipimpin FC Barcelona dengan koleksi 59 angka, diikuti Atletico Madrid 52, Valencia 43, dan juara bertahan Real Madrid tercecer di peringkat kelima dengan nilai 42.

Barcelona akan bertandang ke markas Eibar. Setelah mendapatkan dua hasil imbang di dua laga liga terakhir, Barca jelas mengincar poin penuh untuk balik ke jalur kemenangan.

Masalahnya, tuan rumah sedang on fire setelah memenangi dua pertandingan liga terakhir, salah satunya melumat tim kuat Sevilla dengan skor telak 5-1, dan terakhir, dengan status tamu, melibas Leganes 1-0.

Dengan demikian, dapat dipastikan bukan gampang menaklukkan Eibar di Stadion Municipal Ipurua meskipun kemenangan tentu masih lebih layak diterima Lionel Messi dan kawan-kawan.

Jika Barca ternyata tersandung di Eibar, kans besar bagi Atletico Madrid untuk mempersempit jarak. Skuat asuhan Diego Simeone hanya kedatangan Athletic Bilbao yang tengah tertatih-tatih.

Tamu yang datang dari wilayah separatis Basque yang berbahasa Prancis itu gagal menang di lima pertandingan di ajang Divisi Primer La Liga, empat seri dan sekali kalah.

Sementara itu, juara bertahan Real Madrid terus mengais harapan-harapan terakhir untuk bisa bersaing dengan dua kekuatan tradisional lainnya, Barcelona dan rival sekota Atletico Madrid.

Sedikit persoalan bagi Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan, tuan rumah yang bakal dihadapui, Real Betis, sedang berada di jalur yang benar setelah mengemas dua kemenangan di dua laga liga terakhir. Walaupun demikan, sebagaimana Barca, 3 poin lebih pantas untuk Los Blancos.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-24 Divisi Primer La Liga (dalam WIB):

Sabtu, 17 Februari:

03:00   Girona vs Leganes

19:00   Las Palmas vs Sevilla

22:15   Eibar vs Barcelona

Minggu, 18 Februari:

00:30   Deportivo Alaves vs Deportivo La Coruna

02:45   Malaga vs Valencia

18:00   Real Sociedad vs Levante

22:15   Atletico Madrid vs Athletic Bilbao

Senin, 19 Februari:

00:30   Espanyol vs Villarreal

02:45   Real Betis vs Real Madrid

Selasa, 20 Februari:

03:00   Getafe vs Celta Vigo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper