Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Satia Bagdja Pelatih Timnas Wanita Indonesia

PSSI resmi menunjuk Satia Bagdja Ijatna sebagai pelatih Tim Nasional Wanita Indonesia.
Satia Bagdja/PSSI.org
Satia Bagdja/PSSI.org

Bisnis.com, JAKARTA – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi menunjuk Satia Bagdja Ijatna sebagai pelatih Tim Nasional Wanita Indonesia. Pelatih berusia 57 tahun ini akan didampingi Alex sebagai asisten pelatih dan Beny van Breukelen yang menjadi pelatih kiper.

Pada 2018, Timnas Wanita akan menghadapi Piala AFF Wanita pada Juni-Juli dan Asian Games pada Agustus. Pada dua event tersebut Indonesia akan menjadi tuan rumah. Bagi PSSI, saat ini sepak bola wanita beserta Timnas wanita menjadi salah satu fokus pengembangan.

"Kami resmi memilih coach Satia Bagdja untuk menangani Timnas Wanita tahun ini. Beliau telah berpengalaman sebagai pelatih dan juga instruktur. Kami berharap tim sepak bola wanita kita bisa tampil kompetitif di ajang Piala AFF maupun Asian Games mendatang," kata Sekjen PSSI Ratu Tisha sebagaimana dilansir website resmi PSSI pada Rabu (14/2/2018).

Satia Bagdja mengaku sudah menerima surat keputusan terkait dengan penunjukan dirinya sebagai pelatih Timnas Wanita. Surat keputusan itu ditandatangani Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi. Berdasarkan surat keputusan ini, Bagdja akan bertugas dan dievalusi setelah pelaksanaan Asian Games 2018.

"Sebelumnya pada Januari lalu, saya bersama coach Ruly Nere dan coach Jan Saragih dipanggil PSSI untuk memberikan presentasi terkait Timnas Wanita di tahun 2018. Saat ini saya masih menunggu panggilan lagi dari PSSI untuk memberikan program Timnas Wanita," kata pelatih asal Jakarta ini.

Satia Bagdja pernah menjadi staf pelatih untuk Persija Jakarta dan juga T-Team Malaysia.

Dalam waktu dekat PSSI akan mengumumkan program pemusatan latihan (TC) Timnas Wanita. Untuk materi pemain tersebut sebagian hasil dari turnamen Women's Football Road To Asian Games Piala Pertiwi yang dilaksanakan di Palembang bulan Desember 2017 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan
Sumber : PSSI.org
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper