Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Johor Vs Persija: Tim Macan Kemayoran Siap Tempur

Prediksi Johor Vs Persija: Tim Macan Kemayoran Siap Tempur
Marco Simic (Persija)/JIBI
Marco Simic (Persija)/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Persija Jakarta mengaku tidak gentar dalam menghadapi tim unggulan asal Malaysia, Johor Darul Takzim pada laga perdana Grup H Piala AFC 2018 yang digelar di Stadion Tan Sri Dato Haji Hassan Yunos, Johor Baru, Malaysia, Rabu (14/2).

"Pemain sudah siap meski agak capek. Kami tahu lawan banyak pemain bagus dan punya kecepatan. Kita harus bekerja keras untuk menang," kata pelatih Persija, Stefano Cugurra dalam keterangan resmi yang diterima media di Jakarta, Selasa.

Persija datang ke Malaysia dengan rasa optimistis yang tinggi karena harus menunggu 16 tahun untuk kembali turun pada turnamen level Asia. Dukungan dari suporter fanatiknya yaitu The Jakmania juga menjadi tambahan motivasi untuk menjalani pertandingan bergengsi itu.

Untuk kondisi pemain, pria yang akrab dipanggil Teco itu mengaku semuanya siap diturunkan. Bahkan, beberapa pemain dinilai cukup mengenal karakter tim lawan seperti sang bomber tim yang berjuluk Macan Kemayoran yaitu Marko Simic.

"Saya sudah diskusi dengan dia (Marko Simic)," kata pelatih asal Brasil itu.

Semangat untuk meraih hasil terbaik juga disampaikan oleh satu pemain Persija, Rudi Widodo.

Menurut dia, meski Persija menjalani jadwal yang padat termasuk turun di Piala Presiden, hal tersebut tidak menyurutkan semangat pemain untuk meraih hasil terbaik di Malaysia.

"Jadwal padat tidak menjadi kendala. Persija saat ini bagus di semua elemen. Tidak ada alasan untuk capek. Apalagi kita menunggu 16 tahun untuk turun di level AFC. Saatnya kita tunjukkan Persija adalah tim besar," katanya.

Rudi mengaku lolosnya Persija ke final Piala Presiden dan menjadi juara pada turnamen di Malaysia beberapa waktu yang lalu juga dijadikan motivasi.

Dengan demikian, dirinya mengaku sudah siap meski pada pertandingan nanti bakal mendapatkan tekanan dari suporter lawan.

"Kita sudah siap secara mental. Di Indonesia pressing suporter lebih banyak," kata Rudi Widodo menambahkan.

Pada laga perdana Grup H Piala AFC ini, tim Macan Kemayoran datang dengan kekuatan terbaik. Selain sang bomber yang lagi moncer yaitu Marko Simic, Persija juga membawa pemain kenyang pengalaman yaitu Bambang Pamungkas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper