Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap Liga Italia: Inter Akhirnya Menang, Karamoh Penentunya

Inter Milan akhirnya mencatat kemenangan setelah gagal meraih 3 poin dalam 10 pertandingan terakhir, delapan di Serie A dan dua di Coppa Italia.
Yann Karamoh selepas mencetak gol Inter Milan ke gawang Bologna./ESPN
Yann Karamoh selepas mencetak gol Inter Milan ke gawang Bologna./ESPN

Bisnis.com, JAKARTA – Inter Milan akhirnya mencatat kemenangan setelah gagal meraih 3 poin dalam 10 pertandingan terakhir, delapan di Serie A dan dua di Coppa Italia.

Dalam pertandingan pekan ke-24 Serie A Italia di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, pada Minggu malam WIB (11/2/2018), Inter mengatasi Bologna dengan skor tipis 2-1.

Kemenangan itu diraih skuat asuhan pelatih Luciano Spalletti atas lawannya yang mengakhiri pertandingan dengan hanya sembilan pemain.

Ibrahima Mbaye mendapat dua kartu kuning dari wasit Paolo Valeri hanya dalam rentang 4 menit, yakni menit ke-64 dan 68 sehingga dia mesti meninggalkan lapangan ketika skor sudah 2-1 untuk Inter.

Bologna, yang ditukangi mantan andalan Timnas Italia Roberto Donadoni, harus kehilangan satu pemain lagi saat injury time babak kedua telah berjalan 5 menit. Tanpa didahului karu kuning, Adam Masina kena kartu merah akibat melakukan pelanggaran keras.

Eder Citadin Martins membuka skor untuk keunggulan tuan rumah ketika pertandingan baru berjalan 2 menit. Namun, Rodrigo Palacio memberikan gol balasan untuk Bologna pada menit 25.

Kemenangan Inter ditentukan tendangan keras Yann Karamoh pada menit 63. Pemain berdarah Pantai Gading yang baru berusia 19 tahun itu melesakkan tendangan keras dari jarak 25 meter yang gagal diantisipasi kiper Bologna Antonio Mirante. Skor 2-1.

Ini gol pertama Karamoh untuk Inter Milan yang didapatkannya dalam laga kelimanya bersama Nerazzurri sejak didatangkan sebagai pemain pinjaman dari klub Ligue 1 Prancis SM Caen pada pertengahan tahun lalu.

Ini pun merupakan kemenangan pertama Inter sejak terakhir meraup poin penuh pada 3 Desember tahun lalu di ajang Serie A dengan menghajar Chievo Verona 5-0. Di antara kegagalan meraih poin penuh, Inter mendapatkan hasil imbang 1-1 di lima pertandingan.

Dengan kemenangan kali ini, Inter Milan naik ke posisi ketiga dengan nilai 48, di bawah Napoli (63) dan Juventus (62). Inter menggeser Lazio yang dihantam Napoli 1-4.

Hasil pekan ke-24 hingga Minggu tengah malam WIB: Fiorentina 0 vs Juventus 2; SPAL 0 vs AC Milan 2; Crotone 1 vs Atalanta Bergamo 1; Napoli 4 vs Lazio 1; Sassuolo 0 vs Cagliari 0; Inter Milan 2 vs Bologna 1; Chievo Verona 0 vs Genoa 1; Sampdoria 2 vs Hellas Verona 0; Torino 2 vs Udinese 0.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Senin, 12 Februari:

02:45   AS Roma vs Benevento.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & ESPN

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper