Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Klopp Puji Ketenangan Van Dijk di Markas Eks-Klubnya

Pelatih Liverpool Juergen Klopp memuji ketenangan bek Virgil van Dijk saat timnya menang 2-0 atas Southampton di Liga Inggris ketika pemain asal Belanda itu kembali ke St. Mary's untuk pertama kalinya sejak pindah ke Merseyside.
Bek Liverpool Virgil van Dijk (kanan) dan pelatih Jurgen Klopp/Reuters-Phil Noble
Bek Liverpool Virgil van Dijk (kanan) dan pelatih Jurgen Klopp/Reuters-Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Liverpool Juergen Klopp memuji ketenangan bek Virgil van Dijk saat timnya menang 2-0 atas Southampton di Liga Inggris ketika pemain asal Belanda itu kembali ke St. Mary's untuk pertama kalinya sejak pindah ke Merseyside.

Sekolompok penggemar Southampton mencemooh Van Dijk, yang bergabung ke The Saints pada 2015 sebelum kemudian pindah dengan transfer besar ke Liverpool bulan lalu, untuk menyambut kembalinya sang pemain, namun pria 26 tahun itu tidak terganggu dengan sejumlah ejekan dan mampu tampil bagus untuk membantu pasukan Klopp membawa pulang kemenangan.

"Ia melakukannya dengan benar-benar baik dan dan mengatasi situasi itu dengan fantastis," kata Klopp kepada para pewarta.

"Kami melakukan sedikit pembicaraan sebelum pertandingan, (saya) menanyakan apa yang ia pikirkan -- "Tidak, saya baik-baik saja, bos"." "Saya tidak ingin membuat ia gugup jika ia tidak (baik-baik saja), tentu saja ia tidak (baik-baik saja)."

"Para penggemar ada untuk menyulitkan kubu lawan, namun itu tidak terlalu sulit bagi dia dari sudut pandang ini dan saya senang tentang hal itu."

Dua penyerang Mohamed Salah dan Roberto Firmino meneruskan penampilan gemilang mereka untuk klub, masing-masing mencetak satu gol untuk membantu Liverpool naik ke peringkat ketiga di klasemen, tertinggal dua poin dari tim peringkat kedua Manchester United.

Salah, yang didatangkan Liverpool sebelum awal musim, merupakan pencetak gol terbanyak peringkat kedua di liga dengan 22 gol, tertinggal satu gol dari koleksi gol penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane dan unggul satu gol atas penyerang Manchester City Sergio Aguero, sedangkan Firmino telah mencatatkan 12 gol.

"Saya benar-benar berpikir bahwa Aguero dan Kane dan beberapa pemain lain juga benar-benar pemain yang bagus, namun para pemain kami sangat penting bagi kami," tambah pelatih asal Jerman ini.

"Saya mencintai mereka karena kemampuan-kemampuan mereka, sikap mereka, namun tingkat pekerjaan mereka luar biasa. Mereka mendapat keuntungan dari gaya permainan mereka. Mereka bermain di area-area di mana mereka suka untuk menguasai bola di sana."

"Namun, di liga yang kuat ini, Anda tidak dapat berada di peringkat ketiga tanpa pemain-pemain fantastis. Mereka adalah dua di antaranya." Liverpool akan bermain melawan Porto di fase gugur Liga Champions pada pertengahan pekan ini, disusul dengan pertandingan liga melawan West Ham United pada 24 Februari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper