Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semifinal Piala Presiden: Persija Jakarta Janji Tetap Maksimal

Persija Jakarta menyatakan akan tetap tampil maksimal melawan PSMS Medan pada pertandingan leg kedua babak semifinal Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan Solo, Senin (12/2/2018).
Pemain Persija Jakarta selepas menjebol gawang PSMS Medan di semifinal Piala Presiden 2018./Twitter Persija
Pemain Persija Jakarta selepas menjebol gawang PSMS Medan di semifinal Piala Presiden 2018./Twitter Persija

Bisnis.com, SOLO - Persija Jakarta menyatakan akan tetap tampil maksimal melawan PSMS Medan pada pertandingan leg kedua babak semifinal Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan Solo, Senin (12/2/2018).

Meskipun Persija sudah di atas angin bisa lolos ke final setelah pada leg pertama menang telak 4-1 lawan PSMS, pelatih Persija Stefano Cugurra menyatakan timnya tetap tampil maksimal untuk meraih kemenangan.

"Tim Persija memiliki karakter permainan, dan akan tetap tampil menyerang untuk memenangkan pertandingan sehingga bisa lolos ke final Piala Presden," kata Teco, panggilan akrab pelatih asal Brasil itu, pada Minggu (11/2/2018).

Dia menambahkan akan melakukan evaluasi terlebih dahulu siapa pemain yang kelelahan dan cedera. “Kami hanya menurunkan pemain yang siap saja melawan PSMS pada pertandingan leg kedua babak semifinal."

Terkait dengan rotasi pemain, pada leg kedua karena sudah di atas angin lolos ke final, Teco mengatakan harus dilihat terlebih dahulu kondisi pemainnya dan mereka yang siap akan diturunkan melawan PSMS.

“Pemain yang dibawa ke Solo ada 24 pemain, dan mereka yang paling siap akan diturunkan," lanjutnya.

Salah satu pemain gelandang Persija Jakarta Randani Lestaluhu mengatakan dirinya bersama kawan satu tim akan fokus saja pada pertandingan "Persija sekarang menjadi tuan rumahnya akan lebih termotivasi karena banyak dukungan para suporter Jakmania yang hadir," kata Ramdani.

Pelatih PSMS Medan Djadjang Nurdjaman mengatakan,"Saya yakin Persija akan lain karena pada pertandingan sebelumnya mereka bisa menang telak lawan timnya. Namun, Persija sudah di atas angin, sedangkan PSMS jika ingin lolos ke final harus menang telak 4-0," kata Djadjang.

Djadjang mengakui Persija merupakan tim solid, materi pemain berbeda dengan musim kompetisi tahun lalu, ditambah pemain asing baru di lini depan yang cukup menonjol di Liga 1 Indonesia.

"Kami melakukan evaluasi terutama mental pemain, karena pada pertandingan leg pertama mereka harus kebobolan tiga gol dalam waktu sekitar 15 menit saja. Mental pemain perlu dibenahi untuk meningkatkan percaya diri pemain," ujarnya.

Kendati demikian, PSMS tetap bertekad bermain maksimal, untuk bisa lolos ke final Piala Presiden. "Saya akan tetap fokus pada pertandingan untuk bisa mengalahkan Persija," kata Roni Fatahilah, salah satu gelandang PSMS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper