Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSMS Dibantai Persija 1-4, Djadjang Puji Pemain ini

PSMS Dibantai Persija 1-4, Djadjang Puji Pemain ini
Pelatih PSMS Djadjang Nurjaman/Persib
Pelatih PSMS Djadjang Nurjaman/Persib

Bisnis.com, JAKARTA - PSMS Medan mengakui kemenangan Persija Jakarta setelah dikalahkan dengan skor 1-4 pada babak semifinal Piala Presiden 2018 leg pertama di Stadion Manahan Solo, Sabtu malam.

PSMS Medan yang menjamu tamunya Persija dengan disaksikan sekitar 22.000 penonton mayoritas pendukung tim tamu tersebut berjalan menarik dan saling penyerang karena kedua kesebelasan menampilkan permainan terbaik untuk bisa lolos ke final.

PSMS pada babak pertama langsung dikejutkan serangan cepat yang dilancarkan Ismed Sofyan dan kawan-kawan menekan tim asal Medan itu. PSMS kebobolan terlebih dahulu menit tiga melalui tendangan bebas yang dilakukan pemain striker Persija, Marco Simic dari luar kotak penalti. Bola tendangan Marco mengarah ke sudut gawang PSMS, sehingga mengubah kedudukan menjadi 0-1 untuk Persija.

Simic yang lepas dari penjagaan pemain barisan belakang kembali menjebol gawang PSMS pada menit 11, sehingga mengubah kedudukan menjadi 0-2 untuk tim tamu.

Jala PSMS kembali terkoyak pada menit 14 melalui sundulan kepala Jaimerson Da Silva setelah memanfaatkan umpan dari tendangan sudut Rohit Chan, sehingga mengubah kedudukan menjadi 0-3 untuk Persija.

PSMS tim promosi Liga 1 tersebut terus bermain penuh semangat untuk bisa keluar dari tekanan lawan. Namun, Ismed Sofyan dan kawan-kawan lebih berpengalaman dengan melakukan pressing ketat, sehingga PSMS sering kehilangan bola.

PSMS akhirnya mampu memperkecil gol menjadi 1-3 setelah di menit ke 43 melalui bola mental dari kiper Persija, Andritany Ardhiyasa, yang dimanfaatkan dengan baik oleh Nguisson Kissito. Kedudukan ini, bertahan hingga babak pertama usai.

PSMS yang banyak diperkuat pemain muda tetap bermain penuh semangat untuk mengejar ketertinggalan gol dari Persija. Namun tim yang baru saja promosi ke Liga 1 Indonesia terlihat masih deman panggung dan banyak melakukan salah umpan.

Marco Simic menciptakan hattrick atau gol ketiga sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-4 untuk Persija. Gol Simic ini berawal dari umpan silang yang diberikan oleh Ismed Sofyan ke depan gawang PSMS. Simic yang lepas dari kawalan M Robby langsung menyambar bola yang tidak mampu diantisipasi penjaga gawang PSMS, Abdul Rohim. Kedudukan ini bertahan hingga pertandingan selesai.

Wasit yang memimpin pertandingan antara PSMS vs Persija, Djumadi Effendi asal Malang, mengeluarkan tiga kartu kuning untuk M Rezaldi Hehanusa, Rudi Widodo (Persija), dan Reinaldo Rodrigues (PSMS).

Pelatih PSMS Medan Djadjang Nurdjaman mengakui kemenangan Persija dengan skor 1-4. Djadjang merasa timnya kurang fokus dalam pertandingan termasuk saat timnya dijebol tiga gol dalam kurun waktu15 menit.

"Persija banyak pemain yang berpengalaman, dan Marco Sivic merupakan pemain terbaik Persija yang memiliki insting mencetak gol yang bagus," katanya.

Sementara itu pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra mengatakan pemainnya bermain sesuai instruksi seperti di latihan dengan pressing ketat.

"Saya meminta pemain melakukan pressing ketat ke pemain PSMS dan mereka berhasil membuat empat gol untuk modal pada pertandingan selanjutnya," kata Stefano. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper