Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Italia: Penalti Fiorentina Dibatalkan, Skor 2-0, Juventus Gusur Napoli

Juventus terus menunjukkan sebagai pesaing ketat Napoli di pentas Serie A. Sang juara bertahan menekuk tuan rumah Fiorentina dengan skor 2-0.
Bomber Juventus Gonzalo Higuain/Reuters-Alessandro Bianchi
Bomber Juventus Gonzalo Higuain/Reuters-Alessandro Bianchi

Bisnis.com, JAKARTA – Juventus terus menunjukkan sebagai pesaing ketat Napoli di pentas Serie A. Sang juara bertahan menekuk tuan rumah Fiorentina dengan skor 2-0 dalam laga pembuka pekan ke-24 pada Sabtu pagi WIB (10/2/2018).

Dalam pertarungan di Stadion Artemio Franchi di Firenze, Juventus memetik pulang poin penuh berkat dua gol yang dilesakkan Federico Bernardeschi—mantan pemain Fiorentina—ketika babak kedua memasuki menit ke-11 dan bomber Gonzalo Higuain menggandakannya 5 menit menjelang laga usai.

Terjadi insiden di laga ini ketika wasit Marco Guida membatalkan hadiah penalti untuk Fiorentina karena bek Juve Giorgino Chiellini handsball di kotak terlarang, dan sebaliknya menyatakan pemain Fiorentina Gil Dias offside saat membangun serangan yang berakhir di tangan Chiellini.

Dalam tayang ulang terlihat bahwa Gil Dias tidak offside dan permainan terakhir si kulit bundar menyentuh pemain belakang Juve Alex Sandro.

Ironisnya, sebenarnya wasit telah menggunakan video pembantu wasit (video assistant referee/VAR) untuk memutuskan insiden tersebut, tetapi dia ternyata tidak melihat langsung dan hanya mendengar cerita dari pihak lain yang melihatnya secara langsung.

Kemenangan ini mengerek tim berjuluk Si Nyonya Tua ke posisi teratas klasemen sementara Serie A dengan koleksi 62 angka, dua lebih banyak dibandingkan dengan Napoli.

Namun, posisi Juventus di singgasana teratas bakal melorot lagi ke posisi kedua apabila Napoli mampu mencatat kemenangan ketika menjamu Lazio yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (11/2/2018) mupai pk. 02:45 di Stadion San Paolo, Napoli.

Apabila Napoli mampu menundukkan Lazio, perolehan poin Napoli menjadi 63 atau satu lebih banyak ketimbang Juventus.

Sementara itu, bagi La Viola, julukan Fiorentina, kekalahan di hadapan pendukungnya kali ini membuat mereka tertahan di peringkat ke-11 klasemen sementara Serie A dengan koleksi 31 angka.

Berikut hasil dan jadwal lengkap pertandingan pekan ke-24 Serie A (dalam WIB):

Sabtu, 10 Februari:

Fiorentina 0 vs Juventus 2

21:00   SPAL vs AC Milan

Minggu, 11 Februari:

00:00   Crotone vs Atalanta Bergamo

02:45   Napoli vs Lazio

18:30   Sassuolo vs Cagliari

21:00   Inter Milan vs Bologna

21:00   Chievo Verona vs Genoa

21:00   Sampdoria vs Hellas Verona

21:00   Torino vs Udinese

Senin, 12 Februari:

02:45   AS Roma vs Benevento.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper