Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Bundesliga: Munchen & Dortmund Layak Raup 3 Poin

Bundesliga, kompetisi level teratas dalam sistem sepak bola Jerman, segera memasuki rangkaian pertandingan matchday ke-22.
Ilustrasi bola Bundesliga/Bundesliga.com
Ilustrasi bola Bundesliga/Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA - Bundesliga, kompetisi level teratas dalam sistem sepak bola Jerman, segera memasuki rangkaian pertandingan matchday ke-22.

Di klasemen sementara, juara bertahan Bayern Munchen memimpin jauh meninggalkan tim-tim lainnya. Munchen telah mendulang 53 angka, berjarak 18 poin meninggalkan peringkat kedua dan ketiga, Bayer 04 Leverkusen dan RB Leipzig, masing-masing 35 angka.

Sementara itu, peringkat keempat dan kelima diisi Borussia Dortmund dan Schalke 04 masing-masing mengoleksi 34 angka. Sedangkan Eintracht Frankfurt mengisi slot terakhir papan atas alias ueutan keenam dengan nilai 33.

Munchen kali ini layak diprediksi bakal menambah 3 poin. Lawannya yang datang ke Allianz Arena, Schalke 04, dalam kondisi labil dan dalam lima laga liga terakhir hanya sekali menang, itu pun melawan tim papan bawah Stuttgart yang dalam bayangan degradasi.

Sementara itu, di laga lain, Borussia Dortmund, yang kehilangan bomber Pierre-Emerick Aubameyang yang bulan lalu hengkang ke kontestan Liga Primer Inggris Arsenal, akan menjalani laga kontra Hamburg, yang tengah terpuruk di peringkat ke-17 alias nomor dua dari bawah.

Meskipun tanpa Aubameyang, melihat kualitas pemain kedua tim, Dortmund layak menang. Kemenangan akan sangat berarti bagi Dortmund untuk mengembalikan posisinya di klasemen sebagai penantang terkuat Bayern Munchen, sebagaimana diperlihatkannya dalam beberapa musim terakhir.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-22 Bundesliga (dalam WIB):

Sabtu, 10 Februari:

02:30   RB Leipzig vs Augsburg

21:30   Borussia Dortmund vs Hamburg SV

21:30   Hoffenheim vs Mainz 05

21:30   Eintracht Frankfurt vs Koln

21:30   Bayer 04 Leverkusen vs Hertha Berlin

21:30   Hannover 96 vs Freiburg

Minggu, 11 Februari:

00:30   Bayern Munchen vs Schalke 04

21:30   Stuttgart vs Borussia Monchengladbach

Senin, 12 Februari:

00:00   Werder Bremen vs Wolfsburg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper