Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Manchester City Hampir Pasti Juara Liga Inggris, Ini Prediksi Tim di Empat Besar

Manchester City Hampir Pasti Juara Liga Inggris, Ini Prediksi Tim di Empat Besar
Pemain Manchester United, Alexis Sanchez/Twitter @ManUtd
Pemain Manchester United, Alexis Sanchez/Twitter @ManUtd

Bisnis.com, JAKARTA - Liga Primer Inggris musim ini, 2017-2018, hanya menyisakan 12 pertandingan lagi, termasuk pertandingan Sabtu dan Minggu nanti, 10-11 Februari. Lepas dari juara atau tidak, Manchester City dipastikan bakal tampil lagi dalam babak utama Liga Champions Eropa musim depan.

Sekarang, City di puncak klasemen dengan keunggulan 13 poin dari tetangganya, Manchester United, di urutan kedua. Dalam perhitungan di atas kertas, posisi Manchester City dalam empat besar sampai akhir musim ini sudah tak bisa digoyahkan lagi. Bahkan, gelar juara tampaknya sudah berada dalam jangkauan mereka.

Itu artinya tinggal mencari tiga tim lagi yang bakal menemani pasukan Pep Guardiola tersebut ke Liga Champions musim depan.

Pemain-pemain papan atas, yaitu Alexis Sánchez, Mohamed Salah, Harry Kane, Eden Hazard, dan Pierre-Emerick Aubameyang bisa menentukan buat Manchester United, Liverpool, Tottenham Hotspur, Chelsea, dan Arsenal dalam memperebutkan tiga jatah tersisa ke Liga Champions musim depan.

Pada Sabtu nanti, Tottenham menghadapi Arsenal dalam pertarungan derby London utara di Stadion Wmbley. Kamis dinihari tadi, 8 Februari 2018, Tottenham menang 2-0 di kandangnya itu melawan Newport County pada partai ulangan babak keempat Piala Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

Pada pertandingan sebelumnya di Liga Primer Inggris, Tottenham sukses menahan Liverpool 2-2 di Anfield.

Konsentrasi Tottenham menghadapi derby London utara ini mungkin tidak sepenuh biasanya. Sebab, mereka masih harus menghadapi babak 16 besar Liga Champions di kandang Juventus, Selasa, 13 Februari 2018 atau Rabu dinihari waktu Indonesia.

Tapi, dengan kemampuan melakukan rotasi pemain yang cukup baik seperti ketika mengalahkan Newporst dinihari tadi, anak-anak asuhan manajer Mauricio Pochettiono diperkirakan masih mampu mengimbangi tim asuhan Arsene Wenger yang mendapat suntikan baru dari kehadiran Aubameyang.

Tottenham di peringkat kelima masih unggul empat poin dari Arsenal di urutan keenam. Arsenal mungkin akan mengalami kebangkitan, tapi tampaknya sudah telat untuk bisa menembus zona Champions. Pasukan Wenger diperkirakan mendapat jatah di Liga Europa.

Tottenham diprediksikan tetap mampu finis empat besar bila melihat tenaga muda mereka yang mampu memaksakan hasil 2-2 di kandang Liverpool.

Adapun Liverpool, asuhan manajer Jurgen Klopp, masih sulit menghilangkan kesan masih labil. The Reds ini berpotensi terpental dari empat besar. Manchester United dan juara musim lalu, Chelsea, dijagokan untuk menyertai City dan Tottenham finis dalam empat besar.

Berikut posisi lima tim berikutnya setelah Manchester City:

  • Manchester United (56 poin, selisih gol +33)
  • Liverpool (51, +28)
  • Chelsea (50, +23)
  • Tottenham (49, +27)
  • Arsenal (45, +16)

Jadwal pertandingan Liga Inggris yang masih melibatkan lima besar:

  • Tottenham Vs Arsenal (10 Februari)
  • Manchester United Vs Chelsea (25 Februari)
  • Manchester United Vs Liverpool (10 Maret)
  • Chelsea Vs Tottenham (1 April)
  • Manchester United Vs Arsenal (28 April)
  • Chelsea Vs Liverpool (5 Mei)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper