Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ronald Koeman Pelatih Baru Timnas Belanda

Ronald Koeman ditunjuk sebagai pelatih baru Timnas Belanda dan dipercaya menukangi skuat Oranje hingga Piala Dunia 2022 di Qatar.
Ronald Koeman/Reuters-Andrew Yates
Ronald Koeman/Reuters-Andrew Yates

Bisnis.com, JAKARTA – Ronald Koeman ditunjuk sebagai pelatih baru Timnas Belanda dan dipercaya menukangi skuat Oranje hingga Piala Dunia 2022 di Qatar.

Dia menggantikan Dick Advocaat, yang menangani Timnas Belanda, yang menukangi tim tersebut setelah pelatih sebelumnya, Danny Blind, dipecat pada Maret tahun lalu.

Koeman menjanjikan kebangkitan Timnas Belanda setelah gagal lolos ke putaran final Piala Eropa (Euro) 2016 dan Piala Dunia 2018 dengan menyatakan negara itu memiliki bakat-bakat muda yang memadai.

“Saya sungguh berpikir positif mengenai timnas. Kita memiliki talenta yang cukup dengan melakukan sejumlah perubahan. Ini kita bahas pada tahap berikutnya,” ungkapnya.

Mantan pemain Timnas Belanda itu mengemukakan hal tersebut saat konferensi pers yang digelar Federasi Sepak Bola Belanda (Koninklijke Nederlandse Voetbalbond/KNVB) pada Selasa (6/2/2018).

“Saya pikir Belanda akan dan harus lolos ke putaran final turnamen-turnamen besar. Saya melihat masa depan yang cerah. Itulah alasan saya mengambil tugas ini,” papar Koeman, 54 tahun.

Ronald Koeman, sebagaimana abang kandungnya yang 2 tahun lebih tua, Erwin Koeman,adalah andalan Timnas Belanda era 1980-an hingga awal 1990-an. Ronald Koeman punya 78 caps bersama tim Oranje. Ayah mereka, Martin Koeman, juga pemain Timnas Belanda dengan satu caps pada 1964.

Dia pernah bermain untuk sejumlah klub besar yakni Groningen, Ajax Amsterdam, PSV Eindhoven, Barcelona, dan Feyenoord Rotterdam.

Sebagai pelatih dia menukangi sejumlah klub besar pula di antaranya Ajax, PSV, Feyenoord, AZ Alkmaar, Benfica, Southampton, dan terakhir Everton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper