Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Luigi di Bagio Pelatih Sementara Timnas Italia

Luigi di Biagio, pelatih Timnas Italia U-21, akan menangani sementara Gli Azzurri senior untuk menghadapi laga uji coba melawan Argentina dan Inggris bulan depan.
Luigi di Biagio/Sky Sports
Luigi di Biagio/Sky Sports

Bsnis.com, JAKARTA - Luigi di Biagio, pelatih Timnas Italia U-21, akan menangani sementara Gli Azzurri senior untuk menghadapi laga uji coba melawan Argentina dan Inggris bulan depan, demikian pernyataan Federasi Sepak Bola Italia (Federazione Italiana Giuoco Calcio/FIGC) pada Senin (5/2/2018).

Italia tak memiliki pelatih sejak Gian Piero Ventura mengundurkan diri pada November tahun lalu setelah timnas mereka gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Itu kegagalan pertama Italia lolos ke putaran final Piala Dunia sejak terakhir kali mengalami nasib buruk itu di Piala Dunia 1958 di Swedia.

Di Biagio, 46 tahun, adalah mantan gelandang yang mempunyai 31 caps untuk Timnas Italia. Dia membela negaranya pada putaran final Piala Dunia 1998 di Prancis dan 4 tahun kemudian di Afrika Selatan, serta di putaran final Piala Eropa (Euro) 2000.

Dia pernah merumput bersama dua klub besar Serie a Italia yakni Inter Milan dan AS Roma, selain pernah berkostum Monza, Foggia, Brescia, dan Ascoli.

Di Biagio, yang tak satu kali pun pernah menangani sebuah klub, ditunjuk FIGC sebagai pelatih Timnas Italia U-20 pada 2011 – 2013 dan selama 4 tahun terakhir menukangi Timnas Italia U-21.

Italia akan bertanding melawan Argentina di Manchester, Inggris, pada 23 Maret, dan 4 hari berikutnya melawan tuan rumah di Stadion Wembley, London.

FIGC sendiri saat ini tanpa kepemimpinan setelah presidennya, Carlo Tavecchio, mengundurkan diri pada November 2017—juga dampak kegagalan Italia ke Rusia—dan pemilihan yang digelar pekan lalu gagal menghasilkan ketua baru.

Roberto Fabbricini, Sekjen Komite Olimpiade Italia, ditunjuk untuk mengisi sementara posisi yang ditinggalkan Tavecchio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper