Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Prancis: Tertinggal Dua Gol, Akhirnya Monaco vs Lyon 3-2

Juara bertahan AS Monaco bangkit dari ketinggalan dua gol untuk mengakhiri pertandingan pekan ke-24 Ligue 1 Prancis dengan kemenangan 3-2 atas tamunya Olympiqu Lyonnais.
Pemain AS Monaco Rony Lopes merayakan gol ketiga ke gawang Lyon bersama Yoeri Tielemans./Reuters-Jean^Pierre Amet
Pemain AS Monaco Rony Lopes merayakan gol ketiga ke gawang Lyon bersama Yoeri Tielemans./Reuters-Jean^Pierre Amet

Bisnis.com, JAKARTA - Juara bertahan AS Monaco bangkit dari ketinggalan dua gol untuk mengakhiri pertandingan pekan ke-24 Ligue 1 Prancis dengan kemenangan 3-2 atas tamunya Olympiqu Lyonnais.

Dalam big match yang mempertemukan peringkat ketiga dan keempat yang berlangsung pada Senin pagi WIB (5/2/2018) di Stadion Louis II di wilayah Kerajaan Monako, tuan rumah sempat ditinggalkan Lyon dengan dua gol yang dihasilkan Mariano Diaz (12’) dan Bertrand Traore (27’).

Namun, sang juara bertahan lantas segera bangkit, membalas dua gol dalam rentang waktu hanya 5 menit. Balde Diao Keita memberi gol pertama pada menit ke-31 dan bomber Radamel Falcao menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit 36.

Gol kedua ini terjadi setelah eksekusi penalti Falcao dapat diblok kiper Lyon Anthony Lopes, tetapi bola rebound segera disambar lagi untuk menjebol gawang tamu.

Monaco akhirnya berhasil mengamankan poin penuh setelah Rony Lopes melesakkan gol pada menit ke-88 dengan memaksimalkan assist Stevan Jovetic untuk menjadikan pertandingan berakhir 3-2 untuk kemenangan tuan rumah.

Kemenangan Monaco ini menjadi dramatis, karena mereka harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-44 ketika Balde Diao Keita mendapatkan dua kartu kuning hanya dalam selang waktu 4 menit dari wasit Benoit Bastien.

Hasil pertandingan tersebut tidak mengubah peringkat kedua tim di klasemen sementara Ligue 1. Monaco di posisi ketiga dengan koleksi 50 angka, sedangkan Lyon di peringkat keempat dengan berselisih 2 poin.

Adapun, posisi teratas dalam susunan klasemen sementara dikuasai Paris Saint-Germain dengan nilai 62, berselisih 11 poin dari peringkat kedua Olympique Marseille.

Pekan ke-24 masih menyisakan satu pertandingan lagi yang baru akan dimainkan pada Rabu (21/2/2018) mulai pk. 00:30 WIB ES Troyes menjamu Dijon FCO.

Hasil pekan ke-24 hingga Minggu pagi WIB (4/2/2018): Olympique Marseille 6 vs Metz 3; Lille OSC 0 vs Paris Saint-Germain 3; Amiens SC 2 vs Saint-Etienne 1; Montpellier HSC 2 vs Angers SCO 1; OGC Nice 0 vs Toulouse 1; RC Strasbourg 0 vs Girondins Bordeaux 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper