Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Bundesliga: Batshuayi Gemilang di Debut, Dortmund Gasak Koln

Borussia Dortmund naik ke peringkat kedua klasemen sementara Bundesliga Jerman setelah menaklukkan tuan rumah Koln dengan skor tipis 3-2.
Penyerang Borussia Dortmund Michy Batshuayi selepas menjebol gawang Koln./Twitter@BVB
Penyerang Borussia Dortmund Michy Batshuayi selepas menjebol gawang Koln./Twitter@BVB

Bisnis.com, JAKARTA - Borussia Dortmund naik ke peringkat kedua klasemen sementara Bundesliga Jerman setelah menaklukkan tuan rumah Koln dengan skor tipis 3-2 dalam pertandingan pembuka pekan ke-21.

Bertarung di Stadion Rhein Energie di Koln pada Sabtu pagi WIB (3/2/2018), tuan rumah tertringgal dua kali, tetapi mampu dua kali pula menyamakan skor.

Namun, pada akhirnya, Koln harus menyerah setelah Dortmund menyarangkan gol ketiga pada menit-menit akhir pertandingan yang tak sempat lagi dibalas oleh tuan rumah.

Michy Batshuayi, yang baru didatangkan dari juara Liga Primer Inggris Chelsea dengan status pinjaman selama setengah tahun atau hingga akhir musim ini, langsung bermain gemilang dalam laga debutnya di Dortmund.

Striker Timnas Belgia berdarah Kongo (Zaire) itu mencetak dua gol ke gawang Koln dan memasok satu assist. Dia membuka skor pada menit ke-35 yang bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, berjalan 15 menit, Koln mampu menghasilkan gol penyeimbang pada menit 60 lewat Simon Zoller. Namun, hanya 2 menit kemudian Batshuayi memulihkan keunggulan Dortmund, 1-2.

Berselang 9 menit berikutnya, Koln kembali bisa membuat kedudukan imbang. Gol Jorge Mere menjadikan skor 2-2. Namun, pada akhirnya tuan rumah menyerah 2-3 setelah Koln menambah sebiji gol lagi lewat Andre Schurrle dan Batshuayi kali ini berperan sebagai pemasok assist.

Dengan kemenangan ini, Dortmund naik ke posisi kedua dengan koleksi nilai 34, sedangkan Koln semakin terbenam di dasar klasemen dengan hanya mengantungi nilai 13. Bagi Koln, ini merupakan momen balik ke jalur kemenangan setelag di tiga laga liga sebelumnya seri.

Meskipun berada di posisi kedua klasemen sementara, Dortumnd rentan digusur tim-tim lain yang nilai berdekatan dan belum memainkan pertandingan pekan ke-21.

Dua tim paling potensial untuk kembali menekan Dortmund setidaknya ke urutan keempat klasemen sementara ialah Bayer 04 Leverkusen dan Schalke 04 yang sama-sama mengoleksi nilai 34, tetapi kalah selisih gol dari Dortmund.

Pada pertandingan pekan ini, Leverkusen bertandang ke markas Freiburg, peringkat ke-12, sedangkan Schalke menjamu Werder Bremen, yang terpuruk di peringkat 16 atau nomor tiga dari bawah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Soccerway

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper