Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil La Liga Spanyol: Barcelona, Atletico Makin Mantap Pimpin Klasemen

FC Barcelona dan Atletico Madrid memantapkan posisi dua teratas di klasemen sementara Divisi Primer La Liga Spanyol setelah mencatat kemenangan dalam laga pekan ke-21.
Dua andalan FC Barcelona, Lionel Messi (kiri) dan Luis Suarez/Reuters-Juan Medina
Dua andalan FC Barcelona, Lionel Messi (kiri) dan Luis Suarez/Reuters-Juan Medina

Bisnis.com, JAKARTA - FC Barcelona dan Atletico Madrid memantapkan posisi dua teratas di klasemen sementara Divisi Primer La Liga Spanyol setelah mencatat kemenangan dalam laga pekan ke-21.

Philippe Coutinho akhirnya melakoni debutnya sebagai starter pada kompetisi La Liga saat Barcelona mengalahkan Alaves dengan skor 2-1 di Stadion Camp Nou di Barcelona pada Senin pagi WIB (29/1/2018).

Coutinho yang tidak mencetak gol pada laga itu ditarik keluar untuk digantikan Paco Alcacer pada menit 66.

Gol-gol kemenangan Barcelona dicetak Luis Suarez dan Lionel Messi menjelang akhir babak kedua, setelah tertinggal 0-1 dari Alaves yang mencuri gol dari aksi serangan balik John Guidetti.

Sedangkan Alaves dalam posisi waspada karena hanya memiliki 19 poin yang berselisih dua angka dari Deportivo La Coruna di zona degradasi.

Barcelona dikejutkan dengan serangan balik Alaves pada menit 23 yang berbuah gol John Guidetti dari umpan Ibai Gomez.

Alaves menjaga keunggulan tersebut hingga turun minum setelah penjaga gawang mereka, Fernando Pacheco, berhasil mementahkan tendangan bebas Messi pada menit 43.

Coutinho bermain cukup baik di lini tengah Barcelona, meski umpan-umpannya tidak menghasilkan peluang matang bagi Suarez maupun Messi. Dia pun digantikan Alcacer pada menit 66.

Barcelona akhirnya menyamakan skor 1-1 dari gol Luis Suarez yang menyempurnakan umpan terobosan Andres Iniesta pada menit 72.

Bermula dari pelanggaran Wakaso Mubarak kepada Alcacer, Messi mencetak gol kemenangan dari eksekusi tendangan bebas melengkung yang tak mampu dihentikan kiper Alaves pada menit 84.

Messi nyaris menambah keunggulan apabila sepakannya tidak dihentikan Pacheco pada menit 90. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Sementara itu, Atletico Madrid mengatasi Las Palmas dengan skor 3-0 di Sradion Wanda Metropolitano berkat tiga gol dari Antoine Griezmann (61’), Fernando Torres (73’), dan Thomas Partey (88’).

Hasil dua laga itu memastikan Barca dan Atletico di posisi dua teratas klasemen sementara masing-masing dengan nilai 57 dan 46.

Hasil pekan ke-21 hingga Senin pagi WIB: Athletic Bilbao 1 vs Eibar 1; Deportivo La Coruna 2 vs Levante 2; Valencia 1 vs Real Madrid 4; Malaga 0 vs Girona 0; Villarreal 4 vs Real Sociedad 2; Leganes 3 vs Espanyol 2; Atletico Madrid 3 vs Las Palmas 0; Sevilla 1 vs Getafe 1; Barcelona 2 vs Deportivo Alaves 1.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Selasa, 30 Januari:

03:00   Celta Vigo vs Real Betis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters, Soccerway, & Antara/LaLiga.es

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper