Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

60 Tahun RI-Jepang, Tokyo Lindas Bhayangkara FC 4-2

Bhayangkara FC takluk 2-4 dari FC Tokyo di laga persahabatan internasional bertajuk JLeague Asia Challenge.
Penyerang Bhayangkara FC David Aparecido da Silva (kanan) merayakan gol saat melawan FC Tokyo./Antara-Puspa Perwitasari
Penyerang Bhayangkara FC David Aparecido da Silva (kanan) merayakan gol saat melawan FC Tokyo./Antara-Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA - Juara Liga 1 Indonesia Bhayangkara FC takluk 2-4 dari FC Tokyo di laga persahabatan internasional bertajuk JLeague Asia Challenge di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (27/1/2018).

Gol dari Bhayangkara FC dicetak oleh David Aparecido da Silva (penalti di menit ke-54`) dan Marinus Wanewar (69’). Sementara gol FC Tokyo dicetak oleh Masato Morishige (3’), Takefusa Kubo (74’, 90+10`) dan Ryoichi Maeda (84’).

Dalam pertandingan tersebut, FC Tokyo langsung tampil menekan sejak wasit asal Filipina Steve Supresencia meniupkan peluit tanda dimulainya pertandingan.

Hal itu membuat pemain Bhayangkara melakukan pelanggaran tak jauh dari kotak penalti dan berbuah tendangan bebas untuk Tokyo.

Tendangan bebas dari sisi kiri pertahanan Bhayangkara ini berbuah gol cepat untuk Tokyo pada menit ke-3. Tak terkawal, Masato Morishige dengan mudah melesakkan bola ke gawang Bhayangkara yang dikawal Awan Setho.

Bhayangkara langsung berinisiatif untuk membalas gol tersebut. Pada menit ke-5, penyerang Bhayangkara asal Brasil David Aparecido da Silva berhasil menerobos ke kotak penalti Tokyo lalu mengirim umpan tarik ke arah Dendy Sulistiawan yang berdiri di depan gawang lawan tetapi sundulannya melambung di atas gawang.

Setelah itu, kedua tim saling berbalas menyerang. Tercatat Tokyo FC mendapatkan setidaknya dua peluang bersih di muka gawang Bhayangkara masing-masing melalui Diego Oliveira dan Kotaro Omori, tetapi gagal menjadi gol karena bola ditepis dengan baik oleh Awan Setho.

David Aparecido Da Silva juga sempat membuat peluang 2 menit jelang babak pertama usai, tetapi tendangannya melebar dari gawang yang dijaga Akihiro Hayashi. Tak ada gol tambahan tercipta dan skor tetap 1-0 untuk keunggulan FC Tokyo.

Tensi laga meningkat di usai jeda. Bhayangkara FC yang tertinggal mengawali babak kedua dengan serangan wilayah pertahanan FC Tokyo. Gempuran itu menujukkan hasil ketika Bhayangkara FC mendapatkan hadiah penalti di menit ke-54.

David da Silva yang menjadi algojo sukses menjebol gawang FC Tokyo dan membuat skor imbang 1-1. Setelah itu, pertandingan dihentikan selama 10 menit karena penjaga gawang Bhayangkara FC Awan Setho harus mendapatkan perawatan setelah berbenturan dengan pemain lawan.

Ambulans pun masuk ke lapangan dan membawanya ke rumah sakit. Belum diketahui perihal cedera yang diderita Awan Setho, yang juga kiper Timnas Indonesia.

Setelah laga dilanjutkan, Bhayangkara FC berbalik unggul 2-1 setelah pada menit ke-69 Marinus Wanewar, yang masuk di babak kedua, sukses memanfaatkan kemelut di kotak penalti lawan.

Berselang 5 menit kemudian, Tokyo FC kembali mencetak gol kali ini dipersembahkan Takefusa Kubo. Pemain yang baru berusia 16 tahun itu membuat gol dengan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti.

Menit ke-84, giliran Ryoichi Maeda yang menorehkan gol dan membuat kedudukan menjadi 3-2 setelah tendangan kaki kanannya tak kuasa dibendung kiper Fauzal Mubaraq.

Pada injury time, Takefusa Kubo menutup laga dengan gol keduanya di laga itu dan membuat skor menjadi 4-2 untuk kemenangan FC Tokyo.

JLeague Asia Challenge diadakan untuk memperingati 60 tahun hubungan bilateral antara Jepang dan Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper