Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Disikat Leganes, Real Madrid Susul Atletico Tersingkir dari Copa del Rey

Real Madrid tersingkir dari Copa del Rey setelah di kandang sendiri, Santiago Bernabeu, menelan kekalahan dengan skor tipis 1-2 dari Leganes dalam leg ledua 8 besar.
Reaksi kapten Real Madrid Sergio Ramos setelah timnya tersingkir dari Copa del Rey./Reuters-Juan Medina
Reaksi kapten Real Madrid Sergio Ramos setelah timnya tersingkir dari Copa del Rey./Reuters-Juan Medina

Bisnis.com, JAKARTA - Real Madrid tersingkir dari ajang Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) setelah di kandang sendiri, Santiago Bernabeu, menelan kekalahan dengan skor tipis 1-2 dari tim lemah Leganes dalam leg ledua 8 besar.

Ironisnya, sebelum memulai pertandingan, Real Madrid sebenarnya telah punya modal bagus berkat kemenangan 1-0 di kandang Leganes pekan lalu.

Namun, kekalahan 1-2 dalam pertandingan leg kedua yang digelar pada Kamis pagi WIB (25/1/2018) membuat skor agregat imbang 2-2 dan Leganes lolos ke semifinal berkat keunggulan gol tandang.

Madrid dipermalukan Leganes, peringkat 13 di klasemen sementara La Liga, di hadapan 46.000 pendukungnya

Bertarung di hadapan sekitar 46.000 pendukungnya, Madrid dipermalukan Leganes, peringkat 13 di klasemen sementara La Liga, akibat kecemerlangan gelandang serang Leganes Javier Eraso.

Eraso membuka skor pada menit ke-31 dan memasok assist untuk gol penentu kemenangan Leganes yang dicetak Gabriel Appelt Pires ketika babak kedua berjalan 10 menit.

Sementara satu-satunya gol tuan rumah dikontribusi Karim Benzema ketika babak kedua memasuki menit ke-2 yang sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 sebelum kemudian datang gol Gabriel.

Pelatih Madrid Zinedine Zidane tak menurunkan sejumlah pemain pilarnya di laga leg kedua ini di antaranya Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, dan Keylor Navas.

Di laga leg kedua lainnya, Deportivo Alaves menang 2-1 atas tamunya Valencia sehingga skor agregat 3-3, namun kemudian kalah adu penalti 2-3 dari tamunya, sehingga Valencia yang lolos ke semifinal.

Alaves merupakan runner up Copa del Rey musim lalu, dikalahkan FC Barcelona di final. Barca sendiri baru akan memainkan laga leg kedua 8 besar kontra sesama tim Katalunya, Espanyol, pada Jumat (26/1/2018) mulai pk. 03:30 WIB.

Barca bertindak sebagai tuan rumah leg kedua, sedangkan di leg pertama, Espanyol tampil sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0.

Satu tim yang telah lebih dulu memastikan tempat di semifinal ialah Sevilla yang menyingkirkan Atletico Madrid di perempat final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper