Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Presiden 2018: Bali United Bekuk PSPS

Hasil Piala Presiden 2018: Bali United Bekuk PSPS Pekanbaru
Suporter Bali United/Antara-Nyoman Budhiana
Suporter Bali United/Antara-Nyoman Budhiana

Bisnis.com, JAKARTA - Bali United mampu mengalahkan PSPS Riau 3-2 dalam lanjutan pertandingan Grup D Piala Presiden 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu, 24 Januari 2018. Bali United menjaga peluang lolos, sedangkan PSPS tersingkir.

PSPS Riau telah dua kali kalah, yaitu saat menghadapi Persija dan di laga ini. PSPS Riau dipastikan tidak bisa lolos dari Grup D Piala Presiden, karena tidak berhasil mengantongi poin dari dua pertandingan. Namun, Jafri tidak berkecil hati. "Kami mendapatkan pembelajaran luar biasa untuk kompetisi Liga 2. Kami mengukur kemampuan kami," kata pelatih PSPS Riau Jafri Sastra seusai pertandingan.

Jafri menilai permainan timnya tak maksimal. "Babak pertama kami tidak berkembang, pemain tidak percaya diri. Kami tampil lebih baik di babak kedua banyak punya peluang," kata dia.

 Pertandingan dua tim tersebut berjalan cukup mendebarkan karena PSPS Riau beberapa kali berhasil mengimbangi kedudukan skor Bali United. Bali United lebih dulu unggul di menit ke-7 melalui Martinus Novianto. Namun PSPS Riau mampu segera menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Wahyu Kristanto di menit ke-10.

Bali United kembali unggul pada menit ke-22 oleh Nyoman Sukarja. Babak kedua, PSPS Riau menahan imbang skor lewat aksi Abdul Rahman Abanda di menit ke-52. Namun kemampuan Bali United mendominasi penguasaan bola membuat skuad berjulukan Serdadu Tridatu itu mampu menambah skor di menit ke-71 melalui aksi Azka Fauzi.

Menurut pelatih Bali United Hans Peter Schaller PSPS Riau adalah lawan yang tangguh. "Kami hari ini menghadapi tim yang menyerang baik, semangat bertanding yang bagus," katanya.

Schaller sangat mengapresiasi kemenangan skuad asuhannya hari ini. Hal tersebut, tutur dia, karena susunan pemain Bali United hari ini murni tim pelapis, pemain muda. Tim utama, di bawah arahan Widodo C Putro, tampil di ajang Liga Champions Asia.

"Kami berjuang keras meraih kemenangan. Pertandingan pertama (melawan Borneo FC), Lilipaly, Spaso ikut bertanding, hari ini kami menggunakan pemain cadangan yang bermain baik," tuturnya. Dari hasil kemenangan ini, Bali United mengemas enam poin dari dua pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper