Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Presiden: Skor 1-0 vs Kalteng Putra, Mitra Kukar Pimpin Klasemen

Mitra Kukar hanya bisa menang tipis dengan skor 1-0 menghadapi Kalteng Putra pada lanjutan Grup B Piala Presiden 2018.
Ilustrasi bola/Reuters-Wolfgang Rattay
Ilustrasi bola/Reuters-Wolfgang Rattay

Bisnis.com, SAMARINDA - Mitra Kukar hanya bisa menang tipis dengan skor 1-0 menghadapi Kalteng Putra pada lanjutan Grup B Piala Presiden 2018 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, pada Senin malam (22/1/2018).

Tampil di hadapan para pendukungnya, tim berjuluk Naga Mekes cukup kesulitan untuk menembus pertahanan Laskar Isen Mulang dan hanya bisa mencetak satu gol sepanjang pertandingan ke gawang lawannya yang kontestan Liga 2 itu.

Satu-satunya gol bagi tim tuan rumah yang merupakan kontestan Liga 1 dicetak oleh Hendra Adi Bayaw pada menit ke-40.

Gol pemain sayap Mitra Kukar ini tercipta akibat kesalahan pemain belakang Kalteng Putra, Taufik Kasrun yang gagal menghalau bola dari skema serangan cepat Mitra Kukar.

Anandito wahyu hampir saja menggandakan keunggulan tim tuan rumah pada menit 44, namun tendangan Anandito masih mengenai mistar gawang.

Tim Kalteng Putra tampil disiplin khususnya di area pertahanan dan sesekali melakukan serangan balik dengan skema umpan panjang.

Menjelang menit akhir babak pertama, penyerang Kalteng Putra, Kusheda Hariyudo hampir lolos dalam pengawalan pemain belakang Mitra Kukar.

Sayang saat memasuki kotak penalti, akselerasi Kusheda mampu dibaca pemain belakang Mitra Kukar Mauricio Maciel Leal.

Memasuki babak kedua tim Mitra Kukar makin meningkatkan tempo serangan dan berupaya untuk menambah gol. Tapi, tim besutan Kas Hartadi tetap disiplin dan kokoh dalam menjaga lini pertahanan.

Ssjumlah peluang berhasil diciptakan oleh kedua tim pada babak kedua, namun hingga peluit akhir tak mengubah kedudukan 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Tambahan tiga poin di laga itu menghantarkan tim Mitra Kukar merebut posisi puncak klasemen sementara Grup B dengan nilai 6, diikuti Barito Putera 4, Kalteng Putra peringkat ketiga dengan poin 1, dan Martapura FC tanpa nilai di dasar klasemen.

Piala Presiden 2018 diikuti 20 tim yang dibagi menjadi lima grup. Setiap grup berisi empat tim. Setiap juara grup lolos ke 8 besar bersama tiga runner up terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper