Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap Liga Belanda: Disikat Ajax, Feyenoord Harus Lupakan Gelar

Juara bertahan Feyenoord Rotterdam semakin tergelincir dan sulit untuk mempertahankan gelar Eredivisie Belanda setelah dipermak 0-2 oleh Ajax Amsterdam dalam pertandingan pekan ke-19.
Bomber PSV Eindhoven Luuk de Jong/Reuters-Michael Kooren
Bomber PSV Eindhoven Luuk de Jong/Reuters-Michael Kooren

Bisnis.com, JAKARTA - Juara bertahan Feyenoord Rotterdam semakin tergelincir dan sulit untuk mempertahankan gelar Eredivisie Belanda setelah dipermak 0-2 oleh Ajax Amsterdam dalam pertandingan pekan ke-19.

Bertarung di Stadion Johan Cruiyff (Amsterdam Arena), dua gol tuan rumah Ajax dilesakkan Donny van Beek pada menit ke-50 dan Klaas-Jan Huntelaar berselang 3 menit kemudian.

Dengan kekalahan itu, Feyenoord tertahan di peringkat kelima dengan koleksi 32 angka, sedangkan Ajax di posisi kedua dengan nilai 44, tertinggal 5 angka dari pemimpin klasemen sementara PSV Eindhoven yang di laga lain mengatasi tuan rumah Heracles Almelo dengan skor tipis 2-1.

Dalam pertarungan di Stadion Polman di Almelo, PSV membuka skor pada injury time babak pertama lewat kontribusi Steven Bergwijn dengan assist Luuk de Jong.

Pada menit ke-66, Heracles mendapat hadiah penalti pada menit 66 yang sukses dieksekusi Jeff Hardeveld sehingga skor 1-1. Luuk de Jong menjadi pahlawan setelah pada injury time babak kedua mencetak gol penentu kemenangan dengan memaksimalkan assist Albert Gudmundsson.

Sekadar catatan tambahan, Albert Gudmundsson adalah pemain yang mencetak hattrick ke gawang Indonesia ketika Timnas Islandia menang 4-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta dalam laga persahabatan pada Minggu (14/1/2018).

Posisi klasemen sementara papan atas Eredivisie Belanda setelah seluruh rangkaian pertandingan pekan ke-19 selesai, PSV teratas dengan nilai 49, diikuti Ajax 44, AZ Alkmaar 39, PEC Zwolle 36, Feyenoord 32, dan Utrecht 29.

Hasil lengkap pekan ke-19 yang berakhir pada Senin pagi WIB (22/1/2018): Utrecht 1 vs AZ 1; Roda JC 1 vs Twente 1; PEC Zwolle 1 vs NAC Breda 0; ADO Den Haag 1 vs VVV Venlo 1; Vitesse 1 vs Heerenveen 1;. Sparta Rotterdam 2 vs Excelsior 3; Willem II 1 vs Groningen 1; Ajax 2 vs Feyenoord 0; Heracles 1 vs PSV 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Soccerway

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper