Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Presiden: PSMS Medan Sikat Persib di Bandung, Skor 2-0

PSMS menaklukkan tuan rumah Persib 2-0 dalam matchday kedua Grup A Piala Presiden di Stadion Gelora Bandung Lautan Api di Kota Bandung, Jawa Barat.
Bobotoh Persib Bandung menelan kekecewaan setelah tim kesayangan mereka menelan kekalahan 0-2 dari PSMS Medan di kandang sendiri, Stadion Gelora Bandung Lautan Api di Kota Bandung, dalam pertandingan Grup A Piala Presiden 2018./Antara
Bobotoh Persib Bandung menelan kekecewaan setelah tim kesayangan mereka menelan kekalahan 0-2 dari PSMS Medan di kandang sendiri, Stadion Gelora Bandung Lautan Api di Kota Bandung, dalam pertandingan Grup A Piala Presiden 2018./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PSMS Medan menaklukkan tuan rumah Persib Bandung dengan skor 2-0 dalam matchday kedua Grup A Piala Presiden di Stadion Gelora Bandung Lautan Api di Kota Bandung, Jawa Barat, pada Minggu malam WIB (21/1/2018).

Pada babak pertama, sebagaimana disiarkan secara langsung oleh Indosiar, Persib lebih banyak menekan wilayah pertahanan PSMS. Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Persib menyerang secara bergelombang, tetapi gagal menjebol gawang PSMS.

Amannya gawang PSMS tak lepas dari kecemerlangan penjaga gawang Abdul Rohim. Setidaknya lima kali dia membuat penyelamatan gemilang sepanjang babak pertama, satu di antaranya mengakibatkan bibirnya sobek karena bertabrakan dengan penyerang Persib Ezequiel N'Douassel.

Di tengah arus deras serangan Persib, PSMS yang berstatus tim tamu justru mampu mencuri gol pada menit ke-25. Tendangan bebas kapten PSMS Legimin Raharjo menghantam pagar betis pemain Persib.

Bola liar mengarah ke Alwi Slamat yang segera mengirim umpan ke sisi kanan pertahan Persib kepada Frets Listanto Butuan. Frets yang lolos dari jebakan offside mengontrol bola dengan dada dan dengan cerdik melepas bola lob melewati kepala kiper Persib Muhammad Natshir, masuk ke sudut kiri gawang.

Hanya berselang 4 menit kemudian, PSMS menambah gol lewat skema serangan balik, kali ini melalui Antoni Putro Nugroho. Striker kelahiran Yogyakarta 23 tahun lalu itu memaksimalkan bola rebound hasil blok kiper Natshir yang gagal mengantisipasi dengan sempurna tendangan Samuel Nainggolan Sibatuara.

Memasuki babak kedua, Persib meningkatkan intensitas tekanan ke wilayah pertahanan PSMS. Tercatat enam peluang emas didapat skuat berjuluk Maung Bandung, tetapi gagal menembus gawang tamu yang berjuluk Ayam Kinantan.

Ezequiel N'Douassel mempunyai tiga peluang, dua di antaranya bisa dimentahkan aksi heroik kiper PSMS Abdul Rohim. Satu lagi bola melenting ke atas gawang PSMS.

Tiga peluang lainnya didapat Viktor Igbonefo dan Airlangga Sucipto yang sundulan mereka hanya melebar dalam hitungan sentimeter di sisi luar gawang PSMS, serta satu tendangan keras Tony Sucipto tipis melebar dan hanya menerpa jaring kanan sisi luar gawang lawan.

Di tengah tekanan, PSMS juga sempat mendapatkan dua peluang bagus. Tendangan bebas Legimin susah payah ditepis kiper Persib Natshir sehingga menghasilkan sepak pojok. Dari sepak pojok itu, lahir lagi peluang lewat Samuel dan lagi-lagi Natshir sukses membloknya, sehingga skor akhir 2-0 untuk PSMS.

Dengan hasil ini, PSMS menguasai klasemen sementara Grup A dan membuka lebar kans menuju 8 besar atau perempat final. PSMS saat ini di posisi teratas dengan nilai 6 setelah dalam pertandingan pertama pada Selasa (16/1/2018) mengalahkan PSM Makassar 2-1.

Posisi kedua klasemen sementara diisi Sriwijaya FC dengan nilai 3, sama dengan Persib di posisi ketiga, tetapi Sriwijaya FC unggul selisih gol 3-1 berbanding 1-2 milik Persib. Sedangkan di posisi keempat ada PSM yang telah dipastikan tersingkir karena dua kali kalah, 1-2 versus PSMS dan 0-3 dari Sriwijaya FC.

Piala Presiden 2018 diikuti 20 tim dan dibagi menjadi lima grup, masing-masing berisi empat tim. Setiap juara grup lolos ke 8 besar bersama dengan tiga runner up terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper