Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Spanyol: Atletico, Valencia Terganjal, Bakal Ditinggal Barcelona

Langkah Valencia dan Atletico Madrid untuk berburu gelar juara La Liga musim ini makin berat setelah terganjal dalam pertandingan ke-20.
Bomber Atletico Madrid Antoine Griezmann/Reuters-Javier Barbancho
Bomber Atletico Madrid Antoine Griezmann/Reuters-Javier Barbancho

Bisnis.com, JAKARTA - Langkah Valencia dan Atletico Madrid untuk berburu gelar juara La Liga musim ini makin berat setelah terganjal dalam pertandingan ke-20.

Bertanding di Stadion De Gran Canaria di Kepulauan Kenari, markas Las Palmas, Valencia menyerah dengan skor tipis 1-2 yang merupakan kekalahan keempat mereka sepanjang Divisi Primer La Liga musim ini.

Valencia seperti akan menang dalam laga yang berlangsung pada Minggu pagi WIB (21/1/2018) saat Santi Mina menjebol gawang tuan rumah pada menit ke-5.

Namun, keunggulan tamu hanya bertahan 15 menit. Bomber tuan rumah Jonathan Viera sukses memberi gol balasan pada menit ke-20 dengan assist Jonathan Calleri sehingga membuat skor 1-1.

Pada babak kedua, saat berjalan 8 menit, bek Valencia Gabriel Paulista melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti dan mendapat kartu merah. Eksekusi penalti berhasil dikonversi menjadi gol oleh Jonathan Calleri dan skor 2-1 untuk Las Palmas bertahan hingga laga usai.

Sementara itu, Atletico Madrid dipaksa imbang 1-1 di kandang sendiri, Stadion Wanda Metropolitano, oleh tamunya Girona, yang merupakan tim promosi.

Antoine Griezmann membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-34, namun Girona berhasil melesakkan gol balasan lewat Cristian Portu pada menit 73.

Dengan hasil itu, Atletico tetap di posisi kedua dengan nilai 43, sedangkan valencia di peringkat ketiga dengan koleksi 40 angka. Keduanya bakal makin ditinggal pemimpin klasemen barcelona jika Lionel Messi dan kawan-kawan menaklukkan Real Betis.

Hasil pertandingan pekan ke-20 Divisi Primer La Liga hingga Minggu pagi WIB: Getafe 2 vs Athletic Bilbao 2; Espanyol 0 vs Sevilla 3; Atletico Madrid 1 vs Girona 1; Villarreal 2 vs Levante 1; Las Palmas 2 vs Valencia 1.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 21 Januari:

18:00   Deportivo Alaves vs Leganes

22:15   Real Madrid vs Deportivo La Coruna

Senin, 22 Januari:

00:30   Real Sociedad vs Celta Vigo

02:45   Real Betis vs Barcelona

Selasa, 23 Januari:

03:00   Eibar vs Malaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper