Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Presiden 2018: Arema vs Persela 2-2, Bhayangkara FC Aman di Puncak Klasemen

Arema FC bermain imbang 2-2 melawan Persela Lomongan dalam laga Grup E Piala Presiden 2018 hari ini Sabtu (20/1/2018). Dengan hasil itu, Bhayangkara FC mantab di puncak klasemen setelah dalam pertandingan sebelumnya menang 1-0 atas PSIS Semarang.
Pesepak bola Arema FC, Thiago Furtuoso (kiri) berebut bola dengan pesepa kbola Persela Lamongan Jodi Kustiawan (kanan) dalam Kompetisi Piala Presiden di Stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur, Sabtu (20/1). Persela menahan imbang Arema dengan skor akhir 2-2. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/aww/18.
Pesepak bola Arema FC, Thiago Furtuoso (kiri) berebut bola dengan pesepa kbola Persela Lamongan Jodi Kustiawan (kanan) dalam Kompetisi Piala Presiden di Stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur, Sabtu (20/1). Persela menahan imbang Arema dengan skor akhir 2-2. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/aww/18.

Bisnis.com, JAKARTA—Arema FC bermain imbang 2-2 melawan Persela Lomongan dalam laga Grup E Piala Presiden 2018 hari ini Sabtu (20/1/2018). Dengan hasil itu, Bhayangkara FC mantab di puncak klasemen setelah dalam pertandingan sebelumnya menang 1-0 atas PSIS Semarang.

Pertandingan antara Arema vs Persela Lamongan tersebut digelar di Stadion Gajayana Malang.

Hari ini Grup E telah menuntaskan 2 pertandingan. Inilah klasemen sementara Grup E hari ini Sabtu (21/1/2018).

 

Grup E

Posisi

Klub

Poin

Main

Menang

Seri

Kalah

Cetak Gol

Kemasukan

Selisih Gol

1

Bhayangkara FC

3

1

1

0

0

1

0

1

2

Arema FC

1

1

0

1

0

2

2

0

3

Persela Lamongan

1

1

0

1

0

2

2

0

4

PSIS Semarang

0

1

0

0

1

0

1

-1

Sumber: https://liga-indonesia.id, diolah

 

Jalannya pertandingan

Berikut ini jalannya pertandingan antara Arema Malang dan Persela Lamongan, seperti dilaporkan kantor berita Antara.

Arema FC gagal mendulang poin sempurna alias kemenangan pada laga perdana Piala Presiden 2018 yang digelar di Stadion Gajayana Malang, Sabtu malam.
Kemenangan 2-1 yang sudah di depan mata, pada detik-detik menjelang berakhirnya babak kedua usai, namun Arema harus puas berbagi angka sama setelah salah seorang pemain

Singo Edan M Zainuri melakukan gol bunuh diri pada menit ke-93 dan mengubah skor menjadi 2-2.

Dua gol Arema yang mampu bertahan hingga menjelang berakhirnya babak kedua itu masing-maisng dilesakkan penyerang asing Thiago Furtuoso pada menit ke-1 dan Dendi Santoso pada menit ke-12.

Ada pun dua gol balasan Persela masing-masing dipersembahkan oleh Alessandro pada menit ke-80 dan gol bunuh diri pmain Arema M Zainuri yang gagal diantisipasi penjaga gawang Arema Joko Ribowo pada menit ke-93.

Sejak kick off babak pertama Arema langsung menguasai bola, bahkan semenit setelah wasit Untung meniup peluit pertanda babak pertama dimulai, gol "cantik" melalui tendangan salto Thiago Furtuoso gagal diamankan kiper Persela Dwi Kuswanto.

Gol cepat tersebut memicu semangat anak asuh Joko Susilo. Terbukti, serangan terus dilancarkan untuk menambah keunggulan. Hasilnya di menit ke-12, kedudukan Singo Edan bertambah menjadi 2-0. Lewat aksi yang cantik dari Dendi Santoso melewati beberapa lawan, ia menceploskan bola dari sontekan kaki kirinya.

Didukung penuh Aremania, permainan Singo Edan semakin berkembang. Beberapa kali kerja sama apik sempat merepotkan pertahanan lawan. Namun, buruknya kondisi lapangan karena hujan sempat mengganggu aliran bola.

Tak ingin dipermalukan, Persela Lamongan ingin membalas dua gol yang bersarang ke gawangnya. Mereka mendapat peluang pada menit ke- 40. Lewat serangan balik cepat, Fahmi Al Ayyubi mendapat bola dari sisi sayap berusaha mengecoh kiper Arema FC, Joko Ribowo. Bola dilambungkan dan hampir menembus gawang, beruntung Syaiful Indra bisa menghalau bola dan menyelamatkan gawangnya.

Skor 2-0 tak berubah hingga wasit Untung meniup peluit tanda pertandingan babak pertama penyisihan Grup E Piala Presiden 2018 itu berakhir.
Memasuki babak kedua, Arema FC mengawalinya dengan lebih percaya diri setelah unggul 2-0 atas Persela Lamongan. Tim Singo Edan mencoba bermain lebih tenang. Sebaliknya,

Persela Lamongan mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka demi mengejar ketertinggalan.

Arema FC membuka peluang pada menit ke-57. Sontekan Dedik Setiawan masih mampu diselamatkan oleh pemain belakang Persela. Padahal, sepakan Dedik sudah mampu mengecoh penjaga gawang Persela, Dwi Kuswanto. Persela balas mengancam melalui sepakan keras Gaston Castano, tetapi upayanya masih mampu ditepis oleh Joko Ribowo.

Tim Singo Edan kembali mendapatkan peluang emas melalui Thiago Furtuoso. Sundulanya pada menit ke-62 masih melambung dari gawang Persela Lamongan. Dua menit berselang Dendi Santoso mendapatkan peluang emas. Namun, sepakanya yang hanya berhadapan dengan Dwi Kuswanto masih melambung.

Serangan demi serangan yang dilancarkan Persela akhirnya berbuah manis, Alessandro mampu memanfaatkan peluang dan mampu memperkecil ketertinggalan. Joko Ribowo gagal mengamankan bola yang dilesakkan Alessandro, sheingga skor berubah menjadi 2-1.

Detik-detik menjelang berakhirnya pertandingan (93), Persela kembali mengejutkan kiper Joko Ribowo, tendangan bebas pemain Persela menutup laga dengan skor akhir 2-2, setelah M Zainuri yang bermaksud mengamankan bola justru membobol gawangnya sendiri alias bunuh diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sutarno
Editor : Sutarno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper