Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Presiden 2018: Arema harus Menang 2-0 untuk Geser Bhayangkara FC di Puncak Klasemen

Persaingan Grup E Piala Presiden 2018 mulai memanas setelah Bhayangkara FC meraih 3 poin dengan mengalahkan PSIS Semarang 1-0. Sementara itu, tuan rumah Arema Malang ditantang Persela Lamonga di laga perdana hari ini Sabtu (20/1/2018).
Arema Cronus/Antara-Ari Bowo Sucipto
Arema Cronus/Antara-Ari Bowo Sucipto

Bisnis.com, JAKARTA—Persaingan Grup E Piala Presiden 2018 mulai memanas setelah Bhayangkara FC meraih 3 poin dengan mengalahkan PSIS Semarang 1-0. Sementara itu, tuan rumah Arema Malang ditantang Persela Lamonga di laga perdana hari ini Sabtu (20/1/2018).

Untuk mengamankan tiket ke perempat final, Arema harus memenangi pertandingan melawan Persela dengan skor 2-0 atau menang dengan selisih 2 gol atas Persela.

Dengan kemenangan seperti itu, Arema akan memuncaki klasemen dengan 3 poin sama seperti Bhayangkara FC. Namun, Arema akan unggul dalam selisih gol dengan surplus 2. Mampukah Arema melakukan hal itu?

Laga seru antara Arema Malang melawan Persela Lamongan tersebut menurut rencana akan disiarkan langsung oleh Indosiar.

Berdasarkan data klasemen situs resmi Piala Presiden 2018 di https://liga-indonesia.id,  Bhayangkara FC untuk sementara memuncaki klasemen dengan 3 poin dari hasil sekali memang dengan gol 1-0 saat mengalahkan PSIS Semarang.  

Meskipun demikian, klasmen tersebut bisa berubah setelah pertandingan Arema melawan Persela berakhir sekitar pukul 21:30 WIB. Berikut klasemen lengkap Grup E

Grup E: Stadion Kanjuruhan, Malang

Posisi

Klub

Poin

Main

Menang

Seri

Kalah

Cetak Gol

Kemasukan

Selisih Gol

1

Bhayangkara FC

3

1

1

0

0

1

0

1

2

Arema FC

0

0

0

0

0

0

0

0

3

Persela Lamongan

0

0

0

0

0

0

0

0

4

PSIS Semarang

0

1

0

0

1

0

1

-1

Sumber: https://liga-indonesia.id, diolah

Piala Presiden 2018 diikuti oleh 20 klub. Mereka akan mejalani fase penyisihan grup yang berlangsung dari 16—30  Januari 2018. Mereka memperbutkan 8 tiket ke perempat final.

Juara Grup otomatis lolos ke perempat final atau 8 besar. Sisa 3 tiket perempat final akan diperebutkan oleh 5 runner-up grup.

Babak perempatfinal hingga semifinal akan digelar pada 3 Februari hingga 13 Februari. Laga final dan perebutan juara 3 akan digelar 17 Februari 2018. Partai final akan dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Tiga runner dengan nilai terbaik akan mendampingi 5 juara grup di partai perempat final, yang akan digelar di Stadion Manahan Solo 3-4 februari untuk menentukan 4 tim yang mendapatkan tiket semi final.

Partai semi final akandigelar dengan sistem pertandingan kandang dan tandang 10 dan 13 Februari 2018.

Kemudian partai final digelar Sabtu 17 Februari 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sutarno
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper