Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Bundesliga: Seri Lagi, Dortmund Harus Lupakan Gelar

Borussia Dortmund praktis harus membuang harapan untuk merenggut gelar juara Bundesliga Jerman tahun ini setelah kembali gagal memetik poin penuh.
Pemain Borussia Dortmund Shinji Kagawa/Reuters-Ina Fassbender
Pemain Borussia Dortmund Shinji Kagawa/Reuters-Ina Fassbender

Bisnis.com, JAKARTA - Borussia Dortmund praktis harus membuang harapan untuk merenggut gelar juara Bundesliga Jerman tahun ini setelah kembali gagal memetik poin penuh.

Dalam pertandingan pembuka pekan ke-19 Bundesliga pada Sabtu pagi WIB (20/1/2018) di Stadion Olimpiade Berlin, Dortmund dipaksa bermain imbang dengan skor 1-1 oleh tuan rumah Hertha Berlin.

Di hadapan sekitar 66.000 pendukungnya, tuan rumah Hertha Berlin lebih dahulu membuka keunggulan melalui Davie Selke begitu babak kedua dimulai dengan memaksimalkan assist Valentino Lazarro.

Namun, Borussia Dortmund berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit 71 berkat kontribusi pemain Timnas Jepang Shinji Kagawa dengan memanfaatkan umpan Jadon Sancho.

Kegagalan Dortmund memetik poin penuh ini telah diprediksi Bola.Bisnis.com antara lain dengan pertimbangan skuat asuhan Peter Stoger tak menyertakan ujung tombak Pierre-Emerick Aubameyang yang dianggap dalam kondisi mental tak sepenuhnya membela Dortmund lagi, karena dilirik klub Liga Primer Inggris Arsenal.

Dengan memetik satu poin tambahan, Dortmund memang naik satu setrip ke posisi ketiga dengan nilai 30, menggeser Schalke 04 ke posisi keempat. Nilai keduanya sama, tetapi Dortmund unggul selisih gol 15 berbanding 5. Sementara di posisi kedua bercokol RB Leipzig (31).

Namun, posisi Dortmund rentan melorot lagi lantaran Bayer 04 Leverkusen dan Borussia Monchengladbach, yang sama-sama telah mengoleksi 28 angka, belum memainkan laga pekan ke-19.

Meskipun naik satu setrip ke posisi ketiga, perolehan nilai Dortmund tersebut sangat jauh dibandingkan dengan juara bertahan Bayern Munchen yang memimpin klasemen dengan nilai 44. Dengan selisih 14 poin, dengan penampilan konsisten Munchen, bisa disebut sebenarnya perburuan gelar bagi Dortmund telah usai.

Apalagi jika Dortmund tak memperbaiki penampilannya. Hingga kini mereka telah menelan kekalahan dalam lima pertandingan serta enam kali seri, dengan mencatat delapan kemenangan.

Berikut hasil dan jadwal lengkap pekan ke-19 Bundesliga (dalam WIB):

Sabtu, 20 Januari:

Hertha Berlin 1 vs Borussia Dortmund 1

21:30   Hoffenheim vs Bayer 04 Leverkusen

21:30   Freiburg vs RB Leipzig

21:30   Borussia Monchengladbach vs Augsburg

21:30   Mainz 05 vs Stuttgart

21:30   Wolfsburg vs Eintracht Frankfurt

Minggu, 21 Januari:

00:30   Hamburg SV vs Koln

21:30   Bayern Munchen vs Werder Bremen

Senin, 22 Januari:

00:00   Schalke 04 vs Hannover 96.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper