Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Persib Vs PSMS: Persib Tidak Rotasi Pemain

Asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler, mengatakan tidak akan terlalu banyak melakukan rotasi anak asuhnya saat menghadapi PSMS Medan dalam laga kedua Grup A Piala Presiden. Laga ini akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Ahad, 21 Januari 2018.
Pemain Persib melakukan swafoto/Antara-Agus Bebeng
Pemain Persib melakukan swafoto/Antara-Agus Bebeng

Bisnis.com, JAKARTA - Asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler, mengatakan tidak akan terlalu banyak melakukan rotasi anak asuhnya saat menghadapi PSMS Medan dalam laga kedua Grup A Piala Presiden. Laga ini akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Ahad, 21 Januari 2018.

Soler mengatakan jajaran pelatih Persib Bandung cukup puas dengan performa anak asuhnya pada laga pertama Selasa kemarin, 16 Januari 2018. Persib menang atas Sriwijaya FC dengan skor tipis 1-0 pada laga itu.

"Kami masih main seperti kemarin, ya, kami tidak mau ganti-ganti (pemain). Kami masih akan tetap bermain dengan taktik sama di lapangan. Kami menilai mereka cukup baik berani di lapangan dan masih mau kerja," ujar Soler seusai latihan rutin di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat, 19 Januari 2018.

Menurut Soler, Michael Essien dan kawan-kawan sudah mulai mengerti dan mengikuti instruksi yang diinginkan pelatih kepala Persib, Mario Gomez. Masalah bahasa memang masih menjadi kendala yang cukup serius bagi skuad Maung Bandung untuk memahami instruksi yang diinginkan Gomez.

Sejak ditinggal Febri Hariyadi di sektor sayap, Persib cukup kelabakan mencari sosok yang bisa menggantikan peran pemain tersebut. Saat melawan Sriwijaya, Billy Paji Keraf, yang diplot Gomez menggantikan peran Febri, terlihat masih belum sesuai dengan harapan.

"Sudah mulai kelihatan mereka mengerti maksudnya pelatih, tapi masih ada yang kurang. Ya, lihat hari ini ada Atep dan Billy, nanti akan lihat yang terbaik. Kami akan lihat siapa yang bisa main di posisi itu. Febri belum sampai di sini, kami tidak punya pemain di posisi dia," katanya.

Persib Bandung dan PSMS kini sama-sama berhasil mengumpulkan tiga poin dari hasil kemenangannya di partai perdana Piala Presiden 2018.  Laga kedua pada Ahad akan menentukan siapa yang menjadi pemuncak sementara Grup A. Adapun laga lain akan mempertemukan Sriwijaya FC dengan PSM Makassar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper