Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Leon Goretzka Akhirnya ke Munchen, Arsenal & Liverpool Kecewa

Leon Goretzka Akhirnya ke Munchen, Arsenal & Liverpool Kecewa
Leon Goretzka mencetak gol pertamanya untuk Jerman di semifinal Piala Konfederasi 2017 melawan Meksiko di Sochi, Rusia, Kamis (29/6/2017). Skor akhir 4-1 untuk  Jerman/Reuters
Leon Goretzka mencetak gol pertamanya untuk Jerman di semifinal Piala Konfederasi 2017 melawan Meksiko di Sochi, Rusia, Kamis (29/6/2017). Skor akhir 4-1 untuk Jerman/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Leon Goretzka yang dikabarkan menjadi incaran dua klub Inggris, Liverpool dan Arsenal, dipastikan bergabung dengan Bayern Munchen. CEO Bayern Munchen Karl-Hanz Rummenigge memastikan pihaknya sudah mendapatkan tanda tangan pesepakbola berusia 22 tahun itu.

Direktur Sepak Bola Schalke, Christian Heidel, memastikan Goretzka telah menandatangani kontrak dengan Munchen. Menurut dia, informasi itu diberitahukan langsung oleh Rummenigge.

"Rummenigge mengatakan kepada kami kemarin bahwa Leon telah menyelesaikan tes medis. Kami kehilangan pemain yang sangat-sangat bagus," katanya seperti dilansir laman Liverpool Echo.

Goretzka juga kabarnya telah menandatangani kontrak bersama Bayern Munchen yang akan berlaku pada 1 Juli mendatang, setelah kontraknya bersama Schalke habis. Schalke pun dipastikan tak mendapatkan apa-apa dalam transfer pemain ini karena Goretzka sudah berstatus bebas transfer.

Goretzka menjadi incaran Liverpool dan Arsenal karena selain berstatus sebagai pemain muda dan bebas transfer, dia dinilai memiliki masa depan cerah. Belum lama ini Liverpool dikabarkan telah bertemu dengan perwakilan si pemain. Namun perwakilan itu sempat menyatakan bahwa Liverpool akan menghadapi persaingan ketat karena Goretzka merupakan fan dari Bayern Munchen.

Sementara Arsenal telah memantau Goretzka sejak musim lalu. Pemain yang bisa bermain sebagai gelandang murni, gelandang serang serta sayap kanan itu menarik minat Arsene Wenger karena mereka membutuhkan pemain berkualitas di posisi itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper