Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Klausul Buyout 500 Juta Euro, Barca Ikat Pique Hingga 2022

FC Barcelona segera memperpanjang kontrak bek tengah Gerard Pique hingga 2022, demikian pengumuman klub kontestan Divisi Primer La Liga Spanyol tersebut pada Kamis (18/1/2018).
Bek Barcelona Gerard Pique/Reuters-Albert Gea
Bek Barcelona Gerard Pique/Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - FC Barcelona segera memperpanjang kontrak bek tengah Gerard Pique hingga 2022, demikian pengumuman klub kontestan Divisi Primer La Liga Spanyol tersebut pada Kamis (18/1/2018).

Dengan kontrak baru yang sudah disetujui Pique, pemain belakang andalan Timnas Spanyol tersebut akan berada di Stadion Camp Nou hingga berusia 35 tahun.

Di dalam kontrak barunya, suami dari penyanyi berkebangsaan Kolombia Shakira itu menyetujui adanya klausul buyout bernilai 500 juta euro.

Klausul buyout sebesar itu, di antara para pemain Barcelona, hanya kalah dari yang tercantum dari Lionel Messi, sang kapten, yang mencapai 700 juta euro.

Pernyataan Barcelona menambahkan bahwa tanggal resmi penandatanganan kontrak baru tersebut akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan.

Pique sempat berlatih di akademi sepak bola klub Katalan tersebut, tetapi kemudian pindah ke akademi sepak bola Manchester United, tim Liga Primer Inggris.

Dia bergabung dengan tim Blaugrana pada 1997 saat berusia 10 tahun dan pindah ke MU 7 tahun kemudian saat berusia 17 tahun.

Di MU pula dia secara resmi memulai karier profesionalnya pada 2004. Di MU dia menikmati gelar juara Liga Champions musim 2007-2008. Segera setelah itu, Pique kembali ke Barcelona setelah sempat dipinjamkan MU ke klub Spanyol lainnya, Real Zaragoza.

Pemain yang saat vini berusia 30 tahun itu meraih banyak gelar bersama Barcelona antara lain enam trofi La Liga, lima Piala Raja (Copa del Rey), tiga gelar Liga Champions Eropa, dan tiga gelar Piala Dunia Antar-Klub.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper