Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wenger Prediksi Barter Mkhitaryan-Alexis Sanchez Bakal Terwujud

Wenger Prediksi Barter Mkhitaryan-Alexis Sanchez Bakal Terwujud
Arsene Wenger/Reuters-Jason Cairnduff
Arsene Wenger/Reuters-Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, meyakini bahwa proses transfer yang melibatkan Alexis Sanchez dengan Henrikh Mkhitaryan akan segera terwujud dalam waktu dekat. Dia pun menilai Mkhitaryan sebagai seorang pemain yang hebat.

Berbicara pada sesi konferensi pers, Wenger menyatakan bahwa peluang proses barter kedua pemain itu masih terbuka lebar hingga bursa transfer ditutup pada akhir Januari ini.

"Saya telah mengerjakan soal transfer selama 30 tahun, jadi itu saya kira masih mungkin terjadi," ujarnya.

Dia mengatakan, dalam kondisi seperti ini, situasi bisa berubah drastis. Karena itu, dia tak bisa memberikan garansi bahwa transfer ini akan terjadi.

"Pada setiap momen, pada setiap menit, semuanya bisa memburuk. Begitulah bursa transfer. Selama belum melanggar batas waktu, anda harus menerima kenyataan bahwa itu bisa saja terjadi atau tidak terjadi. Hal seperti ini tak bisa digaransikan," katanya.

Proses barter antara Alexis sanchez dari Arsenal ke Manchester United disebut akan melibatkan gelandang Henrikh Mkhitaryan. Baik Arsenal maupun Manchester United kabarnya telah sepakat dengan barter kedua pemain.

Hanya saja proses ini terganggu oleh agen Mino Raiola. Pria yang menangani Mkhitaryan itu kabarnya meminta bayaran untuk proses transfer ini. Namun baik Arsenal maupun Manchester United disebut ogah mengeluarkan sepeser pun uang.

Selain itu, dia juga meminta Arsenal menaikkan bayaran Mkhitaryan. Saat ini pemain asal Armenia itu mendapatkan bayaran 150 ribu pound sterling per pekan.

Wenger sendiri tak menyembunyikan ketertarikannya terhadap Mkhitaryan. Dia telah mengetahui gaya permainan Mkhitaryan sejak masih bermain untuk Borussia Dortmund.

"Kami bermain beberapa kali melawan dia. Dia mengapresiasi kualitas pemainan kami dan cara kami bermain sepak bola. Itulah kenapa dia mencintai Arsenal juga," kata Wenger.

Meskipun demikian, Wenger mengatakan bahwa dirinya tak akan memaksakan transfer tersebut. Jika transfer itu tak terjadi, dia memastikan Alexis Sanchez akan bermain untuk Arsenal pada Sabtu mendatang.

"Jika transfer tak terjadi Alexis Sanchez akan bermain pada Sabtu nanti. Saya tak memiliki masalah dengan sikap Sanchez. Dia tetap ikut berlatih kemarin dan menunjukkan komitmen penuh. Dia berusia 29 tahun dan kontrak berikutnya akan sangat penting bagi dia," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper